9 Cara Berjualan di Shopee Paling Mudah 2020

Cara Berjualan di Shopee – Semakin maraknya transaki secara digital, membuat banyak orang beralih dari offline menjadi online. Seperti halnya dengan berjualan kini lebih diutamakan toko online bila dibandingkan offline, ini tentu ada beberapa alasan kuat kenapa banyak pelapak memilih secara online.

Hal tersebut semakin di perkuat dengan munculnya beberapa perusahaan ecommerce seperti Shopee salah satunya, disini para pelapak bisa membuka toko dengan mudah dan cepat. Apalagi cara buka toko di Shopee lebih mudah dan untuk cara berjualan di Shopee dapat dikatakan gak ribet, sehingga banyak sekali pelapak atau pengguna lebih memilih pakai Shopee.

Nah disini Carabelanja.id ingin informasikan kepada kalian semua para pengguna Shopee, pastinya kita tidak ingin hanya membeli saja bukan ? Pastinya kita juga ingin memiliki toko di aplikasi belanja online terpercaya ini. Dalam hal berjualan di Shopee memang ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun secara logika selagi kita masih berusaha maka keberhasilan akan datang juga.

Apabila anda memiliki usaha dagang dan ingin mengembankan usaha anda, maka berjualan di Shopee menjadi solusi sangat tepat sekali. Seperti kita ketahui sendiri jika pengguna Shopee sudah jutaan pengguna maka ada kesempatan untuk kita mengembangkan usaha, berikut ini Carabelanja.id ingin informasikan kepada kalian semua cara berjualan di Shopee.

Cara Berjualan di Shopee Paling Mudah

Cara Berjualan di Shopee Paling Mudah

Untuk berjualan di aplikasi belanja online satu ini, maka anda harus ketahui syarat dan ketentuan berlaku. Salah satunya anda harus memiliki toko di Shopee terlebih dahulu, dalam pembuatan toko dapat dilengkapi dengan data sesuai dengan kalian miliki. Nah disini kami akan lebih fokus membahas cara berjualan melalui aplikasi Shopee, agar lebih jelasnya simak saja ulasan berikut ini.

Tips Berjualan di Shopee

Ketika memiliki keinginan berjualan di Shopee, maka perlu ketahui beberapa tips dan trik ketika berjualan di Shopee. Karena dalam bisnia berjualan memerlukan strategi pemasaran, sehingga banyak konsumen berminat untuk mengunjungi toko kalian semua. Sekarang anda perhatikan saja deh, pastinya banyak pelapak memposting barang dagangan dengan menyematkan deskripsi secara lengkap dan detailnya. Hal tersebut bertujuan untuk menjawab pertanyaan para konsumen, sehingga konsumen tinggal lakukan transaksi saja.

Selain itu juga anda harus memasukan foto barang jualan dengan jelas, semisal anda berjualan peralatan bayi. Maka anda harus memiliki foto lebih dari satu, dimana setiap foto memiliki frame berbeda-beda mulai dari sisi samping, atas, bawah dan bagian lainnya. Kemudian lengkapi juga keterangan mulai dari ukuran, varian warna atau model untuk mempermudah konsumen mengetahui detail dari barang tersebut. Selalu utamakan ramah tamah ketika ada konsumen bertanya tentang produk anda dan usahakan anda untuk merayu agar membeli produk tersebut.

Cara Berjualan di Shopee

1. Hal paling penting dalam berjualan di Shopee, pastikan kalian sudah memiliki toko terlebih dahulu untuk mempermudah kalian memposting produk

2. Langkah petama ketika hendak berjualan cukup buka aplikasi Shopee lewat smartphone anda sendiri

3. Pada tampilan utamanya langsung saja klik menu Saya pada bagian pojok kanan bawah

4. Ketika sudah masuk ke menu saya, tinggal anda cara menu Mulai jual yang terletak pada bagian pojok kiri atas

11 1

5. Langkah berikutnya cukup klik Tambah Produk, pastikan jika produk jualana anda sesuai dengan persyaratan dari pihak Shopee

22 1

6. Silahkan pilih foto produk melalui Kamera, Foto dan Instagram tinggal sesuaikan saja letak foto anda

33 1

7. Selanjutnya pelapak cukup melengkapi detail produk anda mulai dari merk, tipe, harga dan lainnya sesuai dengan kolom tersedia dan pastikan produk sesuai dengan semuanya

44 1

8. Sebelum kalian klik Simpan, pastikan semuanya sudah benar

55 1

9. Jika sudah klik Simpan atau klik tanda centang, maka secara otomatis produk akan di upload

Catatan

  • Penjual atau pelapak diharuskan melakukan verifikasi nomor HP supaya produk anda bisa ditapilkan pada halaman Shopee
  • Setiap produk bisa di isi dengan foto hingga 8 foto untuk setiap produk
  • Pelapak bisa upload video produk tanpa ada batasan ukuran, hanya saja setiap video memiliki durasi 1 menit saja
  • Ketika produk terjual, pelapak memiliki pilihan pengemasan pesanan untuk pre order 7 sampai 15 hari kerja dan untuk non pre order 2 hari kerja

Pada saat kalian ingin upload produk akan dijual, pastikan kalian sudah memiliki foto dengan hasill terbaik dan pastikan juga deskripsi sesuai dengan semuanya. Kemudian jangan lupa memasukan alamat toko Shopee dengan benar untuk melengkapi detail dari toko anda dan untuk mengukur biaya ongkos kirim. Demikianlah informasi dari Carabelanja.id pada kesempatan sangat baik ini, semoga saja artikel diatas bisa membantu kalian semuanya.