9 Cara Dropship Di Shopee Bagi Pemula Terbaru 2020

Cara Dropship Di Shopee – Semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, ada beberapa orang yang memanfaatkan untuk merintis udaha menjadi pebisnis online. Misalnya saja online shop di marketplace Shopee, Tokopedia dan bahkan di akun media sosial.

Dari sekian banyak marketplace yang ada di Indonesia, Shopee menjadi perusahaan belanja online dengan pengguna sangat banyak. Nah hal ini banyak yang memanfaatkan untuk menjadi dropship di Shopee, bila dibandingkan dengan situs lain.

Namun cara dropship di Shopee, pastikan terlebih dahulu anda sudah mengetahui ilmu atau tips untuk memulai menjadi dropshipper di aplikasi Shopee. Karena dalam merintis ketika menjadi dropshipper membutuhkan kerja keras dan kesabaran seperti mencari supplier yang bisa diajak bekerja sama.

Meski kini di aplikasi Shopee ada fitur mengaktifkan dropship dari Shopee, adapun beberapa rekomendasi supplier dropship dari Shopee sendiri. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, anda dapat simak saja pembahasan dari Carabelanja.id seperti berikut.

Panduan Cara Dropship Di Shopee Bagi Pemula

Cara Dropship Di Shopee Bagi Pemula

Ketika terjun di dunia belanja online, setiap pelaku harus mengetahui ISTILAH BELANJA ONLINE yang sering digunakan oleh para pengguna. Apakah anda berminat menjadi dropship di Shopee? Jika iya, silahkan simak informasi sebagai berikut.

Apa Itu Dropship

Droship adalah sebuah sistem atau cara yang digunakan bagi kebanyakan orang untuk melakukan pemasaran barang atau produk secara online. Sehingaa ada orderan yang masuk, penjual dapat meneruskan penjualan ke pihak supplier.

Menjadi droship salah satu peluang usaha yang cukup menggiurkan sekali, terlebih dalam melakukan pemasaran telah dimudahkan dengan adanya marketplace. Dropship juga bisa bekerja sema dengan pihak distributor dan reseller.

Perbedaan Dropship & Reseller

Sedangkan untuk dropship adalah penjual atau pelaku bisnis onine yang menjual kembali barang/produk dari supplier. Biasanya para reseller akan mempromosikan barang tersebut, lalu dropship akan menghubungi supplier untuk memesan produk tersebut yang nantinya akan dikirim dengan atas nama pengiriman dari dropship.

Seperti sudah kami sampaikan diatas, Dropship dan Reseller memiliki perbedaan meski sama-sama memasarkan sebuah produk atau barang. Untuk reseller merupakan pelapak/penjual yang langsung menyediakan barang atau lebih dikenal ready stock.

Cara Dropship Di Shopee

Skema Dropship Shopee

Pada intinya ketika anda ingin menjadi dropship di aplikasi Shopee, pastikan sudah mengetahui tips dan caranya agar dapat berjalan dengan lancar. Jika anda sudah yakin ingin menjadi dropship di Shopee, dapat simak seperti berikut.

  1. Pastikan anda sudah memiliki akun toko di aplikasi Shopee
  2. Tentukan barang/produk yang akan dijual apa, misalnya produk bayi, pakaian anak dan lainnya
  3. Kemudian mencari supplier yang dapat melayani sistem dropship, untuk mengetahuinya bisa manfaatkan fitur chat untuk menanyakan apakah bisa menerima sistem dropship
  4. Tips dalam mencari supplier yang dapat diajak bekerja sama, dapat dilihat dari review pembelian
  5. Selanjutnya nego harga yang lebih murah untuk para dropship, biasanya para supplier akan memberikan harga murah bagi pelaku dropshipper
  6. Untuk mempermudah mengunjungi toko supplier, sebaiknya simpan link toko di excel. Sehingga pada saat ada orderan masuk, anda bisa mencari supplier yang menyediakan pesanan yang anda terima
  7. Selalu melakukan update harga di toko yang bisa disesuaikan dengan harga para supplier
  8. Menyortir produk yang paling banyak dicari oleh pengguna yang bisa dijadikan bahan evaluasi setiap bulannya
  9. Memberikan pelayanan terbaik seperti membala chat dari konsumen hingga menawarkan beberapa produk serupa

Keuntungan Menjadi Dropshipper Shopee

Keuntungan Menjadi Dropshipper Shopee

Menjadi dropship di aplikasi Shopee memang sangat menguntungkan dan sangat menjanjikan sekali, karena anda tidak memerlukan modal yang besar untuk menyetok barang. Nah berikut ini beberapa keuntungan menjadi dropshipper.

  • Tidak memerlukan modal besar
  • Tidak pusing memikirkan stok barang
  • Produk yang dibeli lebih murah lalu dijual kembali dengan harga lebih mahal
  • Pemasaran lebih mudah dan cepat
  • Mendapat keuntungan cukup besar
  • Tidak repot dalam packing paket barang

Kekurangan Menjadi Dropshipper Shopee

Kekurangan Menjadi Dropshipper Shopee

Meskipun ada cukup banyak keuntungan dapat rasakan, namun ada beberapa kekurangan jika menjadi dropship di Shopee. Berikut informasi lebih jelasnya.

  • Pesanan tidak dapat langsung diproses, harus menunggu kabar dari supplier
  • Estimasi waktu lebih lama
  • Harus mencari produk sesuai dengan pesanan
  • Rawan terkena pelanggaran

Nah itulah pembahasan mengenai cara menjadi dropship di Shopee berserta keuntungan dan kekurangan menjadi dropshipper Shopee yang dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja informasi seperti diatas dapat membantu bagi semua yang sedang membutuhkan.