3 Cara Melaporkan Toko di Lazada 2021 (Syarat& Ketentuan)

Cara Melaporkan Toko di Lazada – Semakin meningkatnya transaksi belanja online, tentu menjadi kesempatan besar bagi setiap seller yang ada di Indonesia. Terlebih lagi banyak perusahaan ecommerce saling bermunculan seperti Lazada salah satunya, dimana perusahaan tersebut memang sudah digunakan oleh jutaan orang.

Adapun CARA BERJUALAN DI LAZADA bisa dikatakan sangat mudah sekali, dimana setiap seller cukup memastikan memiliki akun Lazada sebagaimana salah satu syarat utama. Karena kumduhan dalam membuka toko di aplikasi maupun website resmi, membuat banyak para seller nakal semakin mudah untuk mencari korban korbannya.

Jika sudah seperti demikian, lantas bagaimana cara mengatasi seller penipu di Lazada? Mengenai itu semua, ihak dari Lazada sudah menyediakan fitur khusus dan cara melaporkan toko di Lazada juga semakin mudah. Pengguna dapat lapor seller penipu dengan beberapa syarat dan ketentuan berlaku sehingga pihak dari Lazada dapat melakukan evaluasi.

Sampai disini pastinya banyak customer dari Lazada semakin bingung terutama mengenai syarat melaporkan seller penipu seperti apa dan langkah apa saja harus dilakukan. Terkait ha itu semua, pada pertemuan sangat baik ini kami hendak menjelaskan mengenai permasalahan sedang anda alami, untuk itu simak terus artikel ini sampai selesai.

Cara Melaporkan Toko di Lazada 2021 Syarat Ketentuan

Jika anda salah satu pengguna dari Lazada dan kebetulan mengalami kejadian tidak mengenakan pada saat belanja, namun bingung bagaimana cara melaporkan toko di Lazada? Tenang, karena pada kesempatan sangat baik ini Carabelanja.id hendak informasikan itu semua dan untuk lebih jelasnya langsung simak sebagai berikut.

Syarat Melaporkan Toko di Lazada

Syarat Melaporkan Toko di Lazada

Tidak dapat dipungkiri jika beberapa pengguna dari Lazada masih bingung dalam mengatasi seller penipu harus berbuat apa. Mengenai hal demikian, alangkah baiknya untuk melengkapi beberapa persyaratan seperti dibawah ini dengan tujuan dalam proses melaporkan dapat berjalan dengan lancar.

  • Pastikan transaksi yang anda lakukan sudah selesai.
  • Pastikan memiliki bukti screnshoot chat dengan toko.
  • foto/video barang yang tidak sesuai.
  • Sudah melakukan pengajuan komplain, tetapi ditolak pihak toko.

Cara Melaporkan Toko di Lazada

Diatas merupakan beberapa persyaratan wajib untuk dilengkapi terlebih dahulu, lalu langkah berikutnya tinggal lanjut ke tahap berikutnya. Jika sampai disini masih juga bingung harus berbuat apa, sebaiknya simak langsung sebagai berikut.

1. Lewat Pusat Bantuan Lazada

1 Lewat Pusat Bantuan Lazada

Cara pertama dapat anda lakukan dengan menghubungi pusat bantuan, adapun mengenai caranya cukup mudah sekali. Silahkan ketik “Suport Lazada” di google chrome, setelah itu tinggal pilih Pusat Bantuan.

Selanjutnya tinggal klik Chat Sekarang, lalu langkah berikutnya tinggal ketik pembahasan utama sebagai contoh “Saya mau melaporkan seller penipuan” nantinya pihak pusat bantuan akan memberikan tanggapan untuk proses berikutnya.

2. Customer Care

2 Customer Care

Lalu berlanjut ke cara kedua, pada cara kali ini dijamin anda langsung dibantu oleh pihak Lazada, dikarenakan harus menghubungi nomor 021-80640090 dimana layanan tersebut buka setiap hari senin sampai minggu mulai pukul jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Sedangkan untuk layanan 24 jam, setiap pengguna hanya bisa akses layanan chat with customer care. Silahkan tinggal pilih saja mau menggunakan opsi mana, saran kali hubungi nomor telepone tersebut karena lebih mudah dan pastinya lebih jelas.

3. Lewat Email

3 Lewat Email

Sedangkan untuk cara ketiga tidak begitu kami rekomendasikan kepada anda, namun tetapi di informasikan siapa tahu anda berminat menggunakan cara satu ini. Adapun prosesnya juga sangat mudah cukup tulis email baru ke alamat email lazadacare-ID@bluedot.id.

Pada pesan deskripsi silahkan ketik sesuai dengan permasalahan yang sedang di alami, pastikan juga melampirkan bukti yang sudah anda persiapkan diatas. Hanya saja cara ini tidak fast respon seperti customer care maupun pusat bantuan dari Lazada.

Kesimpulan

Diatas merupakan beberapa cara dapat anda lakukan untuk melaporkan toko di Lazada baik itu dikarenakan penipuan maupun tidak mau refund barang yang tidak sesuai. Jadi dipersilahkan untuk memilih cara mana yang kiranya lebih mudah dan lebih enak antara ketiga cara sudah kami sampaikan seperti diatas.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara melaporkan toko di Lazada disertai dengan syarat dan ketentuan serta keuntungan dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua konsumen dari aplikasi belanja online Lazada yang sedang membutuhkannya.