5 Cara Mencairkan Shopee Paylater Dijamin Berhasil 100% 2021

Cara Mencairkan Shopee Paylater – Ada banyak pengguna Shopee yang menanyakan apakah Shopee Paylater bisa dicairkan? Jika iya bagaimana cara melakukan pencairan ke rekening bank. Bila dilihat dari sistemnya memang tidak bisa dicairkan, karena inu merupakan sebuah fitur pinjaman bukan uang virtual seperti Shopeepay.

Akan tetapi ada cara jika ingin mencairkan limit paylater, hanya saja caranya agak ribet sedikit. Setidaknya harus memiliki dua akun terverifikasi apabila ingin melakukannya, pertama pembeli telah aktivasi Shopee Paylater dan kedua penjual terverifikasi.

Dalam hal ini terdapat skema sangat simple ketika ingin mencairkan Shopee Paylater, di ibaratkan akun pembeli order produk di toko/penjual. Setelah orderan selesai, secara otomatis saldo akan masuk ke penjual dan setelah itu lakukan penarikan ke rekening.

Pada skema tersebut anda harus membeli produk BAYAR PAKAI SHOPEE PAYLATER, untuk tenor terserah anda ingin 3 bulan, 6 bulan atau 9 bulan. Hanya saja cara ini tidak bisa dilakukan berulang kali agar pihak dari Shopee tidak curiga, lalu alan dianggap pelanggaran.

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Nah, bagi anda semua yang penasaran mengenai cara mencairkan Shopee Paylater ke rekening bank seperti apa. Kali ini Carabelanja.id akan informasikan panduan lengkap sebagai berikut.

Tips Mencairkan Saldo Shopee Shopee Paylater

Tips Mencairkan Saldo Shopee Shopee Paylater

Sebelum anda yakin ingin mencairkan saldo Shopee Paylater dengan cari seperti ini, alangkah baiknya simak dengan seksama tips dari kami dibawah ini.

  • Pastikan jika akun pembeli dan penjual sudah terverivikasi
  • Akun pembeli sebelumnya telah melakukan aktivasi Shopee Paylater
  • Akun penjual memiliki lebih dari satu produk jualan
  • Memiliki dua perangkat HP
  • Jangan melakukan cara ini terlalu cepat atau mungkin cukup satu kali saja

Cara Mencairkan Shopee Paylater

Kemudian berlanjut ke pembahasan paling utama yaitu cara mencairkan Shopee Paylater. Untuk lebih jelas dan detailnya, silahkan simak ulasan seperti dibawah ini.

1. Buat Pesanan di Akun Pembeli

1 Buat Pesanan di Akun Pembeli

Langkah pertama buat pesanan produk pada toko yang sudah dipersiapkan tadi, untuk mempermudah mencari tokonya bisa gunakan link toko. Ketika lanjut ke proses pembayaran, pastikan jika anda memilih Shopee Paylater dan lanjut pilih tenor cicilan.

Ikuti prosedur bayar pakai Shopee paylater mulai dari konfirmasi pembayaran dan memasukan PIN untuk selesaikan transaksi. Jika sudah dibayar, lanjut chat ke toko meminta untuk segera memproses dan mengirim pesanan.

2. Buka Akun Penjual di Perangkat Lain

2 Buka Akun Penjual di Perangkat Lain

Kemudian dilanjutkan login ke akun penjual, apabila sudah berhasil login langsung saja balas chat tersebut seperti penjual dan pembeli pada umumnya. Hal ini bertujuan agar sistem Shopee tidak mencurigai aktivitas tersebut, karena keamanan dari Shopee sangat ketat.

Apabila proses packing sudah berhasil dan dikirim, bisa lakukan konfirmasi melalu fitur chat. Jadi, disini seolah-olah merupakan orderan alami bukan dibuat-buat semata menguntungkan diri sendiri.

3. Lakukan Tracking Pesanan Lewat Aplikasi

3 Lakukan Tracking Pesanan Lewat Aplikasi

Ketika paket sedang dikirim, anda juga harus melakukan pengecekan pesanan lewat aplikasi langsung. Ini juga bertujuan untuk mengetahui sudah sampai dimana paket tersebut.

Tetapi jangan sekali-kali anda klik pesanan sudah sampai, padahal belum sampai. Itu bisa dicurigai oleh pihak Shopee, jadi perlus diperhatikan sekali dengan sistem dari Shopee super ketat.

4. Terima Pesanan

4 Terima Pesanan

Jika barang sudah sampai, maka segera lakukan konfirmasi dengan cara klik pesanan sudah diterima. Lalu dilanjutkan dengan memberikan review ke toko tersebut.

Dalam memberikan review yang simple saja seperti “Barang bagus, seller fast respon, rekomended” atau juga bisa berikan bintang 5 sudah cukup kok.

5. Tarik Saldo Ke Rekening

Tarik Saldo Ke Rekening

Langkah terakhir cukup melakukan withdraw saldo Shopee ke rekening dan disini perlu diperhatikan juga. Nama rekening harus berbeda dengan pembeli, soalnya sistem Shopee bisa mendeteksi.

Untuk itu, kenapa harus menggunakan dua akun berbeda. Jadi transaksi yang anda lakukan tidak dicurigai, semisalnya ingin melakukan lagi maka harus menggunakan akun berbeda juga.

FAQ

Apakah Cara Tersebut Aman?

Tentu tidak, karena melanggar ketentuan dari Shopee

Bagaimana Jika Pihak Shopee Mengetahuinya?

Pengguna akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuannya

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mencairkan Shopee Paylater mudah cepat dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas, bisa membantu semua pengguna sedang membutuhkannya.