11 Cara Mengajukan Modal Toko Tokopedia 2021 : Syarat, Biaya & Bunga

Cara Mengajukan Modal Toko Tokopedia – Tokopedia menjadi salah satu perusahaan ecommerce dengan pengguna cukup banyak, hal itu langsung dimanfaatkan oleh banyak pelaku usaha online dengan cara jualan di Tokopedia. Selain peminat menggunakan aplikasi Tokopedia sangat tinggi, untuk BUAT TOKO DI TOKOPEDIA juga sangat mudah tidak perlu persyaratan apapun cukup memiliki akun Tokopedia.

Berjualan di Tokopedia memang tidak membutuhkan modal untuk membuat toko, tetapi setiap seller tetap harus membutuhkan modal agar produk yang anda jual lebih lengkap dari beberapa toko yang ada. Tetapi yang menjadi kendala kebanyakan penjual tidak memiliki modal yang cukup, terlebih saat ini pinjaman di bank bagi penjual online memang agak susah di terima.

Namun sekarang ini hal tersebut bukan menjadi sebuah masalah lagi bagi setiap seller, sebab pihak dari Tokopedia telah menyediakan fitur pinjaman modal khusus bagi penjual. Sampai disini pastinya banyak penjual yang masih belum paham dan bahkan baru mendengarnya apa itu modal toko Tokopedia ? Lalu apa saja keunggulan dari fitur tersebut.

Modal toko Tokopedia merupakan pinjaman yang diberikan kepada setiap penjual dimana nantinya penjual dapat mengembangkan usahanya dengan modal tersebut, lebih menariknya lagi pinjaman ini mencapai 300 juta rupiah. Mantap bukan ? Jika anda sedang mencari modal, mungkin ini solusi paling tepat untuk anda semua.

Cara Mengajukan Modal Toko Tokopedia

Jika anda penasaran dan ingin mengetahui secara detail serta cara mengajukan modal toko Tokopedia serta apa saja persyaratan harus dilengkapi. Pada pertemuan kali ini Carabelanja.id akan informasikan kepada anda semua, agar lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Apa Itu Modal Toko Tokopedia

Modal Toko Tokopedia adalah fitur dari Tokopedia berupa pinjaman modal khusus untuk penjual Tokopedia dengan tujuan untuk mengembangkan usaha sedang di rintis, merupakan hasil kerja sama dengan Dhanapala serta terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tentu fasilitas ini sangat aman dan terpercaya, pihak Tokopedia juga menawarkan pinjaman hingga 300 juta rupiah.

Namun sebelum anda melakukan mengajukan modal toko pastikan sebelumnya sudah registrasi dan aktivasi sebagaimana syarat dan ketentuan harus dilengkapi terlebih dahulu. Setelah kedua proses tersebut berhasil, baru seller bisa mengajukan pinjaman online modal toko.

Syarat Mengajukan Modal Toko Tokopedia

Syarat Pengajuan Modal Toko Tokopedia

Adapun beberapa persyaratan harus dilengkapi jika anda ada niatan untuk mengajukan modal toko, jika belum mengetahui apa saja dapat simak sebagai berikut.

  • Sudah memiliki toko terverfiikasi.
  • KTP aktif.
  • Akun terverifikasi.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Biaya Layanan Modal Toko Tokopedia

Biaya Layanan Modal Toko Tokopedia

Lebih menariknya lagi dari fitur pinjaman modal toko, setiap seller yang melakukan pengajuan tidak dikenakan biaya layanan sedikitpun. Tentu ini menjadi salah satu keunggulan, sebab hampir kebanyakan pinjaman pasti dikenakan biaya layanan cukup lumayan.

Tak heran jika banyak seller di Tokopedia lebih berminat untuk mengembangkan usaha dengan cara meminjam modal di aplikasi Tokopedia langsung. Bahkan pengajuan yang ditawarkan cukup lumayan, jadi tinggal nunggu apa lagi langsung saja mengajukan.

Bunga Modal Toko Tokopedia

Bunga Modal Toko Tokopedia

Sedangkan bunga yang dikenakan juga tidak terlalu besar, sehingga setiap seller tidak merasa diberatkan dengan adanya bunga pinjaman. Untuk bunganya sendiri sebesar 2.5%, tetapi itu semua tergantung dari kebijakan partner dari Tokopedia berapa besar nantinya dapat diketahui apabila seller sudah mengajukan.

Cara Mengajukan Modal Toko

Untuk melakukan pengajuan memang tidak susah, asalkan proses verifikasi data diri anda diterima oleh pihak Tokopedia, berikut kami informasikan bagaimana cara registrasi, verifikasi dan mengajukan dapat anda simak sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

1 Buka Aplikasi Tokopedia 2

Langkah pertama harus anda lakukan cukup buka aplikasi Tokopedia lewat perangkat HP, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Klik Semua Kategori

2 Klik Semua Kategori

Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama, silahkan langsung pilih Semua Kategori.

3. Pilih Layanan Seller

3 Pilih Layanan Seller

Kemudian dilanjutkan untuk memilih kategori Layanan Seller.

4. Klik Modal Toko

4 Klik Modal Toko

Nantinya akan muncul banyak menu tersedia, disini anda cukup pilih menu Modal toko.

5. Klik Saya Tertarik

5 Klik Saya Tertarik

Lalu akan muncul banyak informasi penting lainnya, silahkan langsung klik Saya Tertarik.

6. Upload KTP

6 Upload KTP

Kemudian lanjut upload foto KTP guna melakukan verifikasi data diri. Selanjutnya upload foto selfie dengan KTP, usahakan dalam pengambilan gambar jelas.

7. Isi Data Diri

7 Isi Data Diri

Berikutnya anda tinggal lakukan isi data diri, silahkan isi dengan benar agar mengajukan diterima.

8. Klik Ajukan

8 Klik Ajukan

Apabila sudah di isi semua maka lanjut klik Ajukan, sampai disini anda sudah berhasil melakukan pengajuan. Proses akan memakan waktu kurang lebih 2×24 jam

Keuntungan & Kerugian Modal Toko Tokopedia

Sebagai informasi tambahan, disini kami informasikan kepada anda semua beberapa keuntungan dengan adanya fitur modal toko. Agar lebih jelasnya, dapat simak langsung ulasan seperti dibawah ini.

Keuntungan

  • Persyaratan mudah cukup memiliki KTP saja.
  • Proses mudah dan cepat.
  • Tenor cicilan hingga 12 bulan.
  • Jumlah pinjaman hingga 300 juta rupiah.
  • Bunga rendah.
  • Tidak dikenakan biaya layanan.

Kerugian

  • Angsuran hanya sampai 12 bulan saja.
  • Bunga tidak fleet.

Kesimpulan

Sangat mudah bukan cara mengajukan modal toko di Tokopedia, intinya anda harus berhasil melakukan verifikasi data diri. Sehingga setiap seller dapat dengan mudah melakukan pengajuan pinjaman, dengan catatan data diri yang anda masukan sudah benar sesuai dengan ketentuan berlaku.

Nah Seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengajukan modal toko Tokopedia beserta syarat, biaya dan bunga dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua seller Tokopedia sedang membutuhkannya.