9 Cara Mengaktifkan Cod di Lazada Lewat Aplikasi Seller Center 2021

Cara Mengaktifkan Cod di Lazada – Lazada menjadi salah satu perusahaan e-commerce dengan pengguna terbanyak nomor tiga di Indonesia, setelah Shopee dan Tokopedia. Itu terjadi karena pihak dari Lazada selalu memberikan program sangat menarik mulai dari flash sale, diskon, gratis ongkir dan lainnya.

Selain itu terdapat satu lagi fitur yang bikin marketplace ini menjadi pilihan utama, yaitu fitur COD alias bayar di tempat. Ada cukup banyak alasan kenapa orang lebih suka memilih metode pembayaran pakai COD, bila dibandiungkan dengan lainnya.

Dengan minat tinggi pembeli yang lebih suka pakai COD, maka ini merupakan sebuah kesempatan sangat baik bagi seller untuk menaikan penjualan. Caranya mudah, anda cukup aktifkan saja metode pembayaran COD (Cash On Delivery) atau lebih dikenal bayar di tempat.

Sedangkan cara mengaktifkan COD di Lazada bisa dilakukan lewat aplikasi Seller Lazada sama seperti AKTIFKAN COD DI TOKOPEDIA, tinggal sesuaikan saja deh. Semisalnya anda tidak memiliki perangkat PC, maka anda bisa mengaktifkan lewat HP juga bisa.

Cara Mengaktifkan Cod di Lazada Lewat Aplikasi Seller Center

Sampai disini pastinya setiap seller dari Lazada semakin penasaran bagaimana cara mengaktifkan COD do Lazada. Untuk mengetahui itu semua, silahkan simak ulasan dari Carabelanja.id seperti dibawah ini.

Apa Itu COD

Apa Itu COD

Sebelum lanjut ke pembahasan paling utama, disini terlebih dahulu menjelaskan kepada anda semua apa itu COD, karena kami sangat yakin masih banyak orang belum maksud dengan COD.

COD adalah sebuah singkatan dari Cash On Delivery, jika diartikan bayar di tempat. Jadi setiap pembelian barang atau produk di Lazada bayar ditempat, maka pembeli akan membayar jika barang sudah tiba.

Syarat Aktifkan COD

Syarat Aktifkan COD

Dikutip dari situs resmi Lazada langsung, memang tidak terdapat persyaratan apapun. Jadi setiap seller dapat dengan mudah untuk mengaktifkan fitur COD di toko anda.

Jadi setiap seller bisa mengaktifkan kapan saja, namun sebelum itu pastikan jika jasa pengiriman yang sudah anda aktifkan mempunyai layanan bayar di tempat atau COD.

Jasa Pengiriman Bisa Pakai COD

Jasa Pengiriman Bisa Pakai COD

Seperti yang diketahui semua, tidak semua jasa pengiriman yang tersedia di Lazada memiliki layanan bayar ditempat. Jadi sebelum itu pastikan anda sudah, mengaktifkan jasa pengiriman seperti dibawah ini.

  • LEX
  • Ninja Van
  • Sicepat
  • JNE Cashless

Cara Mengaktifkan COD di Lazada

Sampai disini kami anggap jika anda semua sudah mengetahui syarat dan ketentuannya. Jadi langsung saja ke pembahasan paling utama, agar jelasnya dapat simak sebagai berikut.

1. Buka aplikasi Seller Lazada

1 Buka aplikasi Seller Lazada

Langkah pertama buka aplikasi Seller Lazada lewat perangkat HP anda, pastikan juga sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

2. Pilih Menu Akun Saya

2 Pilih Menu Akun Saya

Setelah berhasil masuk ke tampilan utamanya langsung saja klik Akun Saya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Pusat Bantuan Penjual

3 Pilih Pusat Bantuan Penjual

Kemudian dilanjutkan pilih Pusat Bantuan Penjual dengan cara scroll kebawah, jika sudah ditemukan tinggal klik.

4. Pilih Panduan COD

4 Pilih Panduan COD

Selanjutnya tinggal cari menu Panduan Fitur COD dengan cara scroll kebawah.

5. Klik Link Formulir Pendaftaran

5 Klik Link Formulir Pendaftaran

Nantinya muncul syarat dan ketentuan COD, pada pint ke lima ada link pendaftaran. Silahkan anda klik saja.

6. Pilih Seller Center

6 Pilih Seller Center

Lalu klik pada kolom pencarian, ketik saja Seller Center,

7. Ceklis Cash On Delivery

7 Ceklis Cash On Delivery

Kemudian akan muncul dua opsi tersedia, nah disini anda klik ceklis Cash On Delivery. Lalu dilanjutkan tap Aktifkan pada bagian bawahnya.

8. Isi Formulir Pendaftaran

8 Isi Formulir Pendaftaran

Lalu isi formulir pendaftarannya mulai dari :

Seller Center ID
Seller Name
Jasa Pengiriman

Apabila sudah di isi semua maka tinggal klik Submi.

9. Berhasil

9 Berhasil 1

Pengajuan mengaktifkan fitur COD di Lazada sudah berhasil.

FAQ

Berapa Lama Pengajuan Disetujui?

Saat ini tidak dapat dipastikan berapa lama, silahkan cek email secara berkala apakah pengajuan diterima atau tidak

Kenapa Pengajuan Saya Ditolak?

Biasanya terjadi karena akun toko anda belum memenuhi standar fitur COD

Nah seperti itulash tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengaktifkan COD di Lazada beserta syarat dan jasa pengirimannya yang bisa Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu seller dari lazada sedang membutuhkannya.