8 Cara Menulis Alamat Paket Barang Wahana yang Benar

Cara Menulis Alamat Paket Barang Wahana – Dalam menulis alamat kirim barang memang perlu diperhatikan sekali, karena dari kebanyakan pengguna hanya menulis alamat sangat simpel. Hal inilah yang menyebabkan kiriman kalian tidak langsung sampai.

Untuk mengatasi hal seperti tersebut, setiap pengirim diharuskan melengkapi form penulisan alamat secara detail dan jelas. Seperti dilengkapi dengan patokan rumah, RT/RW, kode POS dan nama jalan, hal ini bertujuan untuk memudahkan kurir dalam mengantar paket barang.

Dari sekian banyak perusahaan logistik bidang pengiriman barang dan dokumen, kebanyakan menyarankan untuk memasukan alamat tujuan lebih lengkap tak terkecuali Wahana Logistik. Jika kalian merupakan salah satu pengguna Wahana, maka dapat gunakan saja contoh form menulis alamat pengiriman barang yang Carabelanja.id sampaikan.

Tidak jauh berbeda dengan CARA MENULIS ALAMAT PENGIRIMAN J&T, pengirim tidak hanya mengisi alamat tujuan saja, alamat pengiriman juga perlu dilengkapi. Lalu bagaimana jika pengguna baru ingin kirim paket lewat Wahana? Berikut ini kami akan memberi contoh cara menulis alamat paket barang Wahana, agar lebih jelasnya simak seperti berikut.

Panduan Cara Menulis Alamat Paket Barang Wahana

Cara Menulis Alamat Paket Barang Wahana Bagi Pemula

Seperti sudah kami sebutkan tadi, dalam penulisan alamat pengiriman memiliki format yang sama baik itu kirim lewat JNE, TIKI, POS, Sicepat dan lainnya. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, langsung saja simak ulasan seperti berikut ini.

Format Penulisan Alamat Pengirim

Format Penulisan Alamat Pengirim 1

Dalam melakukan pengiriman paket barang lewat Wahana Express, hal paling wajib dan utama ialah memasukan alamat pengirim dan alamat penerima. Berikut ini contoh form pengiriman barang yang bisa kalian gunakan ketika kirim paket barang.

READ  15 Cara COD Pos Indonesia & Cetak Resi Pengiriman

Nama Lengkap/Nama Toko :

Alamat (Dilengkapi nama jalan) :

Kelurahan :

Kecamatan :

Kode Pos :

Kabupaten :

Provinsi :

Nomor HP Pengirim :

Format Penulisan Alamat Penerima

Format Penulisan Alamat Penerima 1

Lalu format penulisan alamat pengiriman juga sama seperti format penulisan dari si pengirim. Namun pada bagian ini pastikan kalian menulis alamat tujuan lebih lengkap dan detail mulai dari nama jalan, RT/RW, Desa, Kode POS dan nomor HP penerima. Berikut format penulisan alamat pengiriman bisa digunakan.

Nama Lengkap :

Alamat (Dilengkapi nama jalan) :

Kelurahan :

Kecamatan :

Kode Pos :

Kabupaten :

Provinsi :

Nomor HP Pengirim :

Cara Menulis Alamat Pengiriman Packing Amplop di Wahana

Cara Menulis Alamat Pengiriman Packing Amplop 2

Terdapat dua jenis packing yang paling sering digunakan oleh pengguna ketika melakukan kirim paket barang lewat Wahana. Pertama berupa packing amplop, biasanya paket ini berisi dokumen atau barang dengan ukuran kecil dan tipis.

Lalu bagaimana cara menulis alamat dengan packing amplop? Caranya mudah, kalian tinggal gunakan format seperti diatas. Dapat ditulis secara manual menggunakan tangan, sedangkan penempatan bisa di pojok dan bisa ditengah, sesuaikan saja dengan keinginan kalian.

Cara Menulis Alamat Pengiriman Packing Kardus di Wahana

Cara Menulis Alamat Pengiriman Packing Kardus 4

Lalu jenis packing sering digunakan yang kedua adalah packing kardus, pada penggunaan packing ini biasanya berisi barang berukuran tebal. Selain lebih mudah, penggunaan packing kardus juga dinilai memiliki tingkat keamanan yang sangat baik.

Sedangkan cara menulis alamat kirim barang menggunakan packing kardus sama seperti packing amplop kok. Tinggal kalian tentukan sendiri mau menggunakan opsi mana, apakah pojok kanan dan pojok kiri atau ditaruh pada bagian tengah.

Posisi Penulisan Alamat Pengiriman Wahana

Posisi Penulisan Alamat Pengiriman Wahana

Dalam menentukan posisi atau peletakan form penulisan alamat, bisa kalian sesuaikan dengan jenis packing atau paket barangnya. Diatas juga sudah kami jelaskan cara menulis alamat tujuan baik packing amplop dan kardus.

Namun kami lebih menyarankan untuk memposisikan form penulisan alamat di bagian tengah atau atas dari paket barang tersebut. Kenapa demikian? Hal ini bertujuan untuk memudahkan kurir Wahana mudah membaca alamat pengiriman.

READ  12 Cara Mengirim Barang Lewat Lion Parcel : Syarat & Biaya

Cara Packing Agar Alamat Pengiriman Terlihat Jelas

Cara Packing Agar Alamat Pengiriman Terlihat Jelas 4

Sebelum mengunjungi agen Wahana terdekat, alangkah baiknya jika pastikan paket barang sudah siap untuk dikirim. Pastikan juga jika packing paket kiriman tidak menutupi form penulisan alamat dan pastikan mudah dibaca.

Untuk itu, dalam packing pastikan menyediakan area khusus untuk memasukan alamat pengiriman, caranya mudah. Silahkan kalian packing terlebih dahulu, lalu lapisi packing dengan plastik lalu di lakban. Jika penulisan alamat diatas packing langsung, maka gunakan plastik putih agar tulisan alamat terlihat dengan jelas.

Tips Kirim Paket Lewat Wahana Bagi Pemula

Tips Kirim Paket Lewat Wahana Bagi Pemula

Sebagai pengguna masih awam atau baru pertama kali melakukan kirim paket barang, pastinya merasakan kebingungan dengan langkah awal yang harus dilakukan. Berikut ini Carabelanja kasih tips bagi pemula ketika kirim paket lewat Wahana Express.

  1. Pertama lakukan packing paket barang dengan benar dan pastikan packing rajin
  2. kemudian menulis alamat pengiriman, silahkan ikut cara seperti diatas
  3. Pastikan paket barang sudah siap kirim
  4. Selanjutnya kunjungi agen Wahana Express
  5. Langsung informasikan saja kepada petugas Wahana hendak kirim paket barang
  6. Lalu petugas Wahana akan memprosesnya, silahkan bayar sesuai dengan biaya pengiriman
  7. Terima bukti pembayaran yang berisi detail kiriman serta nomor resi paket kalian lewat Wahana

FAQ

Bagaimana Jika Salah Memasukan Alamat Tujuan?

Silahkan konfirmasi ke pihak Wahana Express atau kuir yang sedang kirim paket barang

Bagaimana Cara Menghubungi Customer Service Wahana?

Buka situs resmi Wahana, lalu pilih menu Customer Service dan dilanjutkan mengisi data pada layanan pengiriman

Nah itulah informasi dapat Carabelanja.id sampaikan kepada kalian mengenai cara menulis alamat paket barang yang benar. Mungkin cukup sekian pembahasan kali ini, semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu kalian semuanya.