16 Cara Top Up Lazada Credit 2021 : Syarat & Biaya

Cara Top Up Lazada Credit – Lazada menjadi salah satu perusahaan e-commerce dengan pengguna terbanyak ketiga setelah Shopee dan Tokopedia. Tak heran jika sampai saat ini banyak pengguna lebih suka menggunakan Lazada bila dibandingkan dengan lainnya, sebab banyak promo voucher dapat anda klaim.

Lazada selalu memberikan layanan terbaik terhadap setiap pengguna, terutama di sisi pembayaran ataupun refund dana yang bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya proses refund dana, pengguna bisa gunakan Lazada Credit jika menginginkan pengembalian dana lebih cepat masuk ke akun.

Tetapi sebelum bisa menggunakan Lazada Credit pengguna diharuskan untuk aktivasi terlebih dahulu dan setelah itu hubungkan dengan akun Dana, sehingga dana refund bisa ditarik tunai. Tetapi anda wajib mengetahui jika tidak semua saldo bisa tarik tunai, contoh saldo hasil sari top up yang dilakukan di ATM BRI atau rekening bank lain.

Namun anda juga tetap bisa TARIK SADO LAZADA CREDIT hasil dari saldo refund yang sebelumnya anda pernah lakukan, pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami jelaskan kepada anda semua. Sedangkan pada pembahasan kali ini akan informasikan cara top up saldo Lazada Credit lewat rekening bank, sebab pengisian saldo tidak bisa lewat Alfamart ataupun Indomaret.

Cara Top Up Lazada Credit

Sampai saat ini banyak pengguna yang belum begitu paham mengenai cara isi saldo Lazada Credit seperti dan ingin sekali mengetahuinya. Nah, untuk mengetahui lebih jelas dan detail dapat simak ulasan dari Carabelanja.id seperti dibawah ini.

Syarat Top Up Lazada Credit

Syarat Top Up Saldo Lazada Credit

Sesuai yang sudah kami sampaikan diatas, untuk melakukan isi saldo Lazada Credit terdapat syarat dan ketentuan berlaku. Jika penasaran apa saja persyaratannya, silahkan simak seperti dibawah ini.

  • Minimal top up sebesar Rp 10.000.
  • Saldo Lazada Credit yang anda top up tidak bisa di tarik ke rekening bank.
  • Lazada Credit hanya bisa digunakan untuk belanja.
  • Top up hanya bisa melalui rekening bank.

Biaya Admin Top Up Lazada Credit

Biaya Admin Top Up Lazada Credit

Yang lebih menariknya lagi, setiap pengguna akun Lazada hendak top up saldo Lazada Credit pasti bertanya seberapa besar biaya admin isi saldo Lazada Credit melalui rekening bank ? Terkait pertanyaan seperti tersebut, setiap pengguna tidak dikenakan biaya sebesar Rp 0 alias gratis. Namun anda juga harus tahu bahwa minimal top up bisa anda lakukan sebesar Rp 10.000, diatas juga sudah kami sampaikan kepada anda semua.

Cara Top Up Lazada Credit

Kemudian berlanjut ke pembahasan paling utama cara top up Lazada Credit, bagi setiap pengguna masih bingung mengenai caranya dapat simak panduan seperti dibawah ini.

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

  1. Buka Aplikasi Lazada

    Pertama buka aplikasi Lazada terlebih dahulu melalui perangkat HP, sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.
    1 Buka Aplikasi Lazada 4

  2. Pilih Menu Akun

    Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Lazada, kemudian dilanjutkan pilih menu Akun pada bagian pojok kanan bawah.
    2 Pilih Menu Akun 3

  3. Klik Lazada Credit

    Pada menu akun, silahkan langsung pilih menua Lazada Credit.
    3 Klik Lazada Credit

  4. Klik Top Up

    Di menu Lazada Credit muncul banyak menu tersedia, silahkan pilih langsung Top Up.
    4 Klik Top Up

  5. Tentukan Nominal

    Kemudian dilanjutkan tentukan nominal top up, sesuai ketentuan berlaku minimal sebesar Rp 10.000 lalu klik Proses.
    5 Tentukan Nominal

  6. Pilih Bank

    Ketika anda sudah menentukan nominal, tahap selanjutnya cukup pilih rekening bank. Disini kami contohkan menggunakan bank Mandiri.
    6 Pilih Bank

  7. Konfirmasi Pembayaran

    Setelah menentukan rekening bank, anda cukup konfirmasi pembayaran.
    7 Konfirmasi Pembayaran

  8. Salin Kode Pembayaran

    Nantinya akan muncul kode pembayaran atau nomor virtual account, silahkan klik salin.
    8 Salin Kode Pembayaran

  9. Buka Aplikasi Mandiri Online

    Lalu langkah berikutnya buka aplikasi Mandiri Online.
    9 Buka Aplikasi Mandiri Online

  10. Pilih Menu Bayar

    Setelah berhasil login akun Mandiri Online, silahkan pilih menu Bayar.
    10 Pilih Menu Bayar

  11. Buat Pembayaran Baru

    Kemudian dilanjut tap Pembayaran Baru.
    11 Buat Pembayaran Baru

  12. Klik Multipayment

    Lalu lanjut tap Multipayment untuk lanjut proses selanjutnya.
    12 Klik Multipayment

  13. Pilih Penyedia Jasa

    Pada menu penyedia jasa, dapat ketik atau scroll Dana Pay.
    13 Pilih Penyedia Jasa

  14. Masukkan Kode Pembayaran

    Kemudian masukkan kode pembayaran atau nomor Virtual Account yang sebelumnya sudah anda salin.
    14 Masukkan Kode Pembayaran

  15. Konfirmasi

    Selanjutnya cukup lakukan konfirmasi transaksi.
    15 Konfirmasi

  16. Input MPIN Mandiri Online

    Dan yang terakhir cukup input MPIN mandiri online anda. Sampai disini anda sudah berhasil melakukan pengisian saldo Lazada credit.
    16 Input MPIN Mandiri Online

Fungsi Lazada Credit

Fungsi Lazada Credit

Untuk menambah wawasan anda tentang Lazada Credit, kami informasikan beberapa fungsi dari Lazada Credit. Selain menjadi wadah untuk refund dana, terdapat fungsi lain diantaranya adalah :

  • Sebagai opsi bagi pengguna yang ingin melakukan refund dana lebih cepat dan nantinya saldo tersebut bisa anda tarik ke rekening bank.
  • Saldo Lazada Credit bisa digunakan untuk beberapa pembayaran seperti top up dan tagihan, belanja produk dan masih banyak lagi lainya.

Kesimpulan

Bagaimana, sampai disini anda sudah paham belum mengenai cara isi saldo Lazada Credit ? Sangat mudah bukan, namun wajib diketahui juga jika saldo Top up dan saldo Refund memang sama sama bisa digunakan untuk pembayaran. Dengan ini kita bisa menarik kesimpulan bahwa saldo Lazada Credit memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan Dana ataupun OVO, karena bisa digunakan sebagai metode pembayaran.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara top up saldo Lazada Credit lewat rekening bank Mandiri beserta syarat, biaya dan fungsi dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Lazada sedang membutuhkan.