Resiko Telat Bayar Shopee Paylater 1 Hari, 2 Hari & 3 Hari

Telat Bayar Shopee Paylater 1 Hari – Shopee kembali melengkapi pilihan metode pembayaran yakni Shopee Paylater, dimana fitur tersebut tidak jauh berbeda dengan kartu kredit. Jadi setiap pengguna yang sudah aktivasi Shopee Paylater bisa melakukan pembelian beli sekarang bayar nanti serta cicilan hingga 12 bulan tanpa harus memiliki kartu kredit.

Bagi setiap pengguna fitur Shopee Paylater memang wajib untuk mengetahui beberapa syarat dan ketentuan dari pihak Shopee, semisalnya saja ketika pengguna memiliki tagihan maka wajib untuk membayar setiap bulannya. Adapun cara bayar tagihan Shopee Paylater terdapat beberapa cara, namun kami sarankan agar menggunakan ShopeePay agar lebih mudah.

Untuk melakukan pembayaran bisa di akses langsung lewat aplikasi Shopee, kalian juga haru membayar sebelum tanggal jatuh tempo karena resiko telat bayar Shopee Paylater 1 hari atau 2 hari bakal dikenakan denda. Adapun besaran denda sudah ditentukan dimana yakni sebesar 5% dari total tagihan, untuk itu sangat disarankan agar bayar tepat waktu.

Tentunya ada cukup banyak keuntungan jika kalian membayar tepat waktu sebagai contoh limit kalian akan naik, karena dari history membayar setiap bulannya lancar, kemudian bisa melakukan pembelian lagi dengan Shopee Paylater meskipun tagihan sebelumnya belum lunas. Bagaimana, sungguh menarik bukan ? Nah, untuk kalian yang ingin tahu berapa besar denda telat 1 hari, 2 hari atau 3 hari maupun resiko dapat simak artikel ini.

Resiko Telat Bayar Shopee Paylater 1 Hari 2 Hari 3 Hari

Pastinya banyak pengguna Shopee terutama bagi kalian yang sudah aktivasi Shopee Paylater semakin penasaran dengan itu semua ? Untuk menjawab rasa penasaran tersebut pada pertemuan kali ini Carabelanja.id hendak informasikan itu semua. Baiklah guna mempersingkat waktu silahkan simak langsung ulasan resiko telat bayar Shopee Paylater 1 hari sebagai berikut.

Bunga Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Hal pertama wajib kalian ketahui jika menggunakan Shopee Paylater ialah bunga yang dikenakan baik itu bunga ketika transaksi menggunakan metode tersebut atau bunga telat bayar tagihan. Dengan mengetahui itu semua maka kalian bisa mengambil langkah sebelum yakin ingin menggunakan metode pembayaran dari Shopee satu ini atau tidak, bisa kalian pertimbangkan terlebih dahulu.

READ  Apakah Flash Sale Shopee Bisa COD ? Begini Penjelasannya

Sesuai dengan ketentuan sudah berlaku bahwa pihak Shopee telah menetapkan bunga sebesar 5% dari nominal tagihan pengguna miliki, kami rasa bunga tersebut bisa dikatakan cukup ringan bila melihat dari fungsi utama dari Shopee Paylater. Meskipun demikian sangat disarankan agar jangan sampai telat bayar tagihan, terlebih jika tagihan kalian mencapai 500 ribu, bisa dihitung saja berapa besar yang dikenakan.

Resiko Telat Bayar Shopee Paylater 1 Hari

Banyak pengguna Shopee Paylater yang mempertanyakan resiko telat bayar tagihan Shopee Paylater 1 hari itu apa saja, apakah akan di datangi debt collector atau hanya denda saja. Perihal pertanyaan seperti tersebut, pada kesempatan sangat baik ini akan kami informasikan secara jelas dan detail kepada kalian semua.

Jadi untuk resiko telat bayar tagihan Shopee Paylater baik itu 1 hari 2 hari ataupun seminggu akan dikenakan denda yang sama yakni 5% dari total tagihan yang kalian miliki. Jadi pihak Shopee tidak mengenakan denda per hari ataupun per minggu, jadi selama satu bulan dikenakan dengan maksimal sebesar 5% saja.

Apakah sampai disini kalian semua sudah paham dan jelas dengan resiko telat bayar tagihan Shopee Paylater ? Dari pembahasan diatas maka dapat disimpulkan jika setiap pengguna hanya mendapat resiko terkena denda saja, tidak sampai didatangi oleh debt collector.

Cara Menghitung Denda Shopee Paylater Telat 1 Hari

Kali ini kami sedikit informasikan kepada kalian semua bagaimana cara menghitung denda Shopee Paylater baik itu 1 hari, 2 hari maupun juga 3 hari. Bila melihat besaran denda sesuai dengan ketentuan dari pihak Shopee yakni sebesar 5%, jadi perhitungannya sebagai berikut.

Pengguna A memiliki tagihan sebesar Rp 500.000 dan iya telat membayar tagihan maka denda yang dikenakan sebesar Rp 25.000, nominal tersebut dihitung dari total tagihan x denda 5% = Rp 25.000.

Contoh kedua pengguna B memiliki tagihan sebesar Rp 250.00 maka perhitungannya Rp 250.000 (total tagihan) x 5% (Denda) = Rp 12.500.

Pengguna C memiliki tagihan sebesar Rp 100.000 dan iya telat membayar tagihan maka denda yang dikenakan sebesar Rp 2.000, nominal tersebut dihitung dari total tagihan per bulan x denda telat bayar sebesar 5% = Rp 2500.

Bila melihat dari kedua contoh diatas apakah sudah paham dan jelas ? Jadi intinya denda yang dikenakan 1 hari atau 2 hari tetap sama. Berbeda cerita jika kalian telat bayar hingga 2 bulan atau 3 bulan sudah berbeda ceritanya, bahkan resiko terberat didatangi debt collector.

READ  13 Cara Login Shopee di PC Pakai QR Mudah & Cepat 2022

Pengalaman Menggunakan Shopee Paylater

Dari sekian banyak pengguna Shopee Paylater memiliki pengalaman dimana dengan adanya fitur seperti tersebut memang sangat menguntungkan bagi semua orang, karena bisa melakukan pembelian secara kredit tanpa harus memiliki sebuah kartu kredit.

Selain itu juga limit yang diberikan hingga 50 juta rupiah, namun untuk pengguna baru biasanya akan diberikan sebesar Rp 750.00 dan nantinya setelah sering menggunakan limit akan semakin bertambah. Adapun caranya sangat mudah, salah satu usahakan selalu bayar tagihan tepat waktu.

Setiap pengguna bisa melakukan pengajuan baru meskipun sebelumnya masih memiliki tagihan yang belum lunas, itulah beberapa pengalaman dari pengguna lain. Lebih menariknya lagi meskipun total tagihan kurang dari Rp 100.000 masih bisa menggunakan Shopee Paylater dengan pilihan tenor sampai 6 bulan.

Tentunya masih ada banyak pengalaman bagus setelah menggunakan Shopee Paylater yang tidak bisa disampaikan disini satu per satu pasti bakal kebanyakan deh. Karena survei membuktikan bahwa fitur ini memang sangat menguntungkan bagi setiap pengguna aplikasi belanja online Shopee.

Cuma, ada beberapa kekurangan jika menggunakan ini salah satunya sistem sering error dan itu membuat banyak orang ketakutan, selain itu kadang kadang limit tiba tiba jadi nol dan masih banyak lagi lainnya.

Namun semua itu bukan menjadi sebuah masalah besar, karena setiap permasalahan yang ada sudah pasti ada jalan keluarnya. Sebelumnya juga sudah kami sampaikan akan beberapa cara mengatasi terkait permasalahan tentang Shopee Paylater.

Kesimpulan

Bila melihat dari pembahasan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap kali telat melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater baik 1 hari 2 hari atau 3 hari akan dikenakan denda yang sama. Namun saran kami agar segera kalian lunasi agar nantinya denda tidak semakin besar, terlebih jika lebih dari 1 bulan.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai resiko telat bayar Shopee Paylater 1 hari disertai dengan cara menghitung denda dapat Carabelanja.id sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Shopee sedang membutuhkannya.