Akun Shopee Dibekukan? Begini Cara Mengatasinya

Akun Shopee Dibekukan – Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Shopee merupakan aplikasi belanja online paling banyak digunakan oleh beberapa orang di Indonesia, hal tersebut dikarenakan banyak keuntungan bisa kalian dapatkan didalam aplikasi tersebut. Salah satu alasan kuat ialah banyak voucher cashback dan gratis ongkir, itulah kenapa Shopee paling diminati diantara sekian banyak aplikasi belanja online yang ada di Indonesia.

Sebagai pengguna aktif Shopee, tentu merasa kaget ketika mendapatkan notifikasi atau pesan email dari Shopee dimana akun kalian saat ini dibekukan karena terdapat aktivitas yang mencurigakan. Masalah seperti tersebut tentunya menjadi beban pikiran oleh si pengguna itu sendiri, terlebih jika memiliki saldo ShopeePay cukup banyak pasti akan merasa apakah saldo akan hilang dan lain sebagainya ? Mengenai hak tersebut tentu bisa diatasi dengan mudah.

Namun sebelum itu pastikan setiap pengguna Shopee sudah mengetahui penyebab kenapa akun Shopee dibekukan, dengan mengetahui sumber masalahnya dikarenakan apa maka dengan mudah dalam mencari solusi sehingga akun bisa digunakan lagi seperti biasanya. Sebetulnya hal tersebut tidak jauh berbeda seperti akun ShopeePay dibekukan, apabila sebelumnya sudah pernah mengalami kejadian seperti tersebut maka dengan mudah dalam mencari jalan keluarnya.

Berbeda cerita jika kalian merupakan pengguna baru pastinya akan merasa bingung ketika mengalami masalah akun Shopee dibekukan dan bingung langkah apa yang harus dilakukan terlebih dahulu agar data dan saldo ShopeePay tetap aman. Perihal permasalahan seperti tersebut sebaiknya tetap tenang, karena pada ulasan kali ini kami akan informasikan kepada kalian semua mulai dari penyebab dan cara mengatasinya sehingga simak sampai selesai.

Akun Shopee Dibekukan

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya, maka pada kesempatan sangat baik ini akan menjelaskan secara detail dari sumber masalahnya karena apa sampai jalan keluar yang dilakukan seperti apa. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Carabelanja.id mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Shopee dibekukan yang sudah kami persiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

READ  6 Cara Print Invoice Shopee Bagi Seller & Customer

Penyebab Akun Shopee Dibekukan

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua bahwa masalah tersebut akan dapat diatasi dengan mudah, asalkan sebelumnya telah mengetahui penyebabnya karena apa. Jika penasaran dengan itu semua maka simak ulasan kali ini, telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Pada umumnya masalah seperti tersebut disebabkan karena terjadi aktivitas yang mencurigakan, sehingga pihak Shopee melakukan tindakan dengan cara akun dibekukan.

Diketahui akun Shopee kalian terdeteksi percobaan hack akun, sehingga pihak Shopee mengambil tindakan seperti tersebut.

Syarat Mengatasi Akun Shopee Dibekukan

Sebelum lanjut ke pembahasan utama, sebaiknya ketahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan berlaku. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan buat kalian semua diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Jadi persyaratan pertama harus dilengkapi adalah persiapkan identitas diri berupa KTP, Kartu Pelajar, atau Paspor dan KK (Kartu Keluarga).
  • Bukti transaksi sebelum akun kalian mengalami pembatasan, dapat berupa nomor resi dari penjual maupun foto produk.
  • Wajib melakukan pengajuan naik banding paling lama sebelum 30 hari setelah mendapat notifikasi dari pihak Shopee.

Cara Mengatasi Akun Shopee Dibekukan

Ketika sudah mengetahui titik masalahnya dikarenakan apa maka lebih mudah dalam mencari jalan keluarnya, sehingga akun Shopee dapat digunakan kembali seperti biasanya. Apabila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti berikut ini.

1. Buka Formulir Banding Akun

1 Buka Formulir Banding Akun

Jadi langkah pertama harus kalian lakukan adalah membuka formulir ajukan banding atau salin link berikut https://help.shopee.co.id/portal/webform/8c1e0bcd89b148f78c7f20c43ae03d09

2. Isi Data Diri

2 Isi Data Diri

Setelah masuk ke tampilan formulir ajukan banding, silahkan kalian mengisi data diri seperti nama lengkap dan username pada akun Shopee yang sebelumnya sudah kalian daftarkan.

READ  15 Cara Jual Produk Digital di Shopee Untuk Pemula 2022

3. Isi Alamat Email

3 Isi Alamat Email

Lalu langkah berikutnya tinggal isi alamat email serta nomor HP terdaftar, silahkan kalian isi alamat email yang sebelumnya sudah terdaftar di aplikasi Shopee.

4. Informasikan Masalah Terjadi

4 Informasikan Masalah Terjadi

Berikutnya tinggal mengisi pesan deskripsi mengenai masalah yang terjadi pada akun kalian, silahkan kalian isi dengan detail dan jelas perihal permasalahan yang sedang kalian alami.

5. Upload Dokumen Pendukung

5 Upload Dokumen Pendukung

Kemudian tinggal lanjut upload beberapa dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan banding yang kalian lakukan seperti KTP dan Kartu Keluarga atau beberapa dokumen pendukung lain.

6. Klik Kirim

6 Klik Kirim

Jika sudah di isi semua dan sudah cek kembali telah benar semuanya, maka langkah terakhir yang harus kalian lakukan cukup klik Kirim pada bagian pojok kanan bawah.

Tips Agar Akun Shopee Tetap Aman

Sebelum mengakhiri pembahasan kali ini, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai tips aman agar akun Shopee tetap aman. Bagi semua pengguna Shopee penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas, maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap masalah sudah pasti terdapat jalan keluarnya asalnya sebelumnya sudah mengetahui sumber masalahnya dikarenakan apa. Kita dapat menyimpulkan apabila sudah mengetahui penyebabnya karena apa, maka lebih mudah dalam mencari solusinya, dimana bisa selesaikan dari titik masalahnya.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Shopee dibekukan serta tips agar akun tetap aman dapat Carabelanja.id informasikan kepada kalian semua. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua pengguna aplikasi Shopee sedang membutuhkan informasi telah disampaikan diatas.