7 Cara Buat Toko di JD ID 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Buat Toko di JDID – Ada banyak perusahaan ecommerce menggunakan sistem Bisnis to Customer (B2C) ada di Indonesia, salah satunya adalah JD ID sebagaimana salah satu marketplace yang menyediakan banyak produk elektronik berkualitas tinggi. Dengan membawa slogan Dijamin Ori tentu banyak calon pembeli lebih tertarik BELANJA DI JD ID bila dibandingkan dengan marketplace lainnya.

Dengan semakin meningkatnya minat konsumen membeli barang elektronik di JD.ID tentu itu merupakan kesempatan besar bagi setiap seller yang ingin menjual produknya, cuma untuk berjualan di marketplace tersebut diharuskan memiliki toko terlebih dahulu. Jika berbicara mengenai hal tersebut, aplikasi belanja online satu ini sama seperti Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya dimana semua bisa buat toko secara cuma cuma.

Hanya saja setiap calon seller di JD.ID diharuskan melengkapi beberapa persyaratan terlebih dahulu dengan tujuan memudahkan proses buat toko di JD.ID, hal ini juga berlaku bagi marketplace lainnya. Bila anda berminat dan ingin bergabung di JD.ID maka ketahui terlebih dahulu akan syarat dan ketentuan berjualan di JD.ID.

Kami sangat yakin masih banyak seller belum begitu paham bagaimana cara buat toko di JD ID mulai dari persyaratan serta keuntungan setelah memiliki toko di marketplace B2C tersebut. Untuk itu pada pertemuan kali ini kami akan informasikan kepada anda semua, hal ini bertujuan untuk membantu semua yang tidak tahu caranya.

Cara Buat Toko di JD ID

Sampai disini pasti sudah banyak penjual penasaran dan ingin segera mengetahui cara buka toko di JD.ID serta apa saja persyaratan harus dilengkapi sebelum lanjut buat toko. Jika anda penasaran dengan semuanya, maka dapat simak langsung ulasan dari Carabelanja.id telah dipersiapkan untuk anda semua seperti dibawah ini.

Apa Itu JD.ID

Apa Itu JD.ID

JD.ID adalah perusahaan ecommerce yang menyediakan banyak barang elektronik dengan jaminan pasti original, perusahaan dari Tiongkok ini mulai muncul di Indonesia pada bulan Oktober tahun 2015, hingga saat ini nama JD.ID semakin dikenal banyak orang. Dengan menawarkan barang Dijamin Ori, tentu menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak konsumen lebih tertarik.

Syarat Buat Toko di JD ID

Syarat Buat Toko di JD ID

Bila anda salah satu seller barang elektronik yang ingin mencoba keberuntungan di marketplace satu ini, maka wajib untuk memiliki toko terlebih dahulu dan setelah itu baru bisa jualan. Jikapun belum memiliki toko dapat buat toko terlebih dahulu, namun sebelum itu lengkapi terlebih dahulu beberapa persyaratan seperti dibawah ini.

  • Memiliki akun JD.ID telah terverifikasi.
  • Nomor HP aktif.
  • Alamat email valid.
  • KTP.
  • NPWP.
  • Produk yang dijual.

Cara Buat Toko di JD ID

Apabila sudah melengkapi beberapa persyaratan sudah disebutkan seperti diatas, maka langkah selanjutnya tinggal membuat toko di situs resmi atau aplikasi JD.ID langsung. Sedangkan mengenai cara buat toko di JD ID memang mudah, jikapun masih bingung dengan caranya maka dapat simak panduan seperti dibawah ini.

1. Buat Akun JD.ID

1 Buat Akun JD.ID

Pertama buka situs resmi JD.ID terlebih dahulu guna membuat akun sebagai pembeli terlebih dahulu. Jika sebelumnya sudah memiliki akun maka lanjut ke point kedua.

2. Klik Daftar Sebagai Seller

2 Klik Daftar Sebagai Seller

Setelah berhasil daftar akun sebagai pembeli, langkah selanjutnya tinggal klik Seller lanjut klik Daftar Sebagai Seller.

3. Pilih Daftar Sebagai Penjual Lokal

3 Pilih Daftar Sebagai Penjual Lokal

Sebelum lanjut ke tahapa berikutnya anda diharuskan untuk memilih opsi sudah tersedia, disini anda cukup pilih Daftar Sebagai Penjual Lokal.

4. Isi Formulir Pendaftaran

4 Isi Formulir Pendaftaran

Langkah selanjutnya tinggal isi formulir telah disediakan oleh pihak JD.ID seperti berikut.

  • Nama
  • Nomor HP
  • email
  • Nama Toko
  • Kategori Toko
  • Tipe Toko
  • Kode Refferal

5. Klik Daftar

5 Klik Daftar

Langkah berikutnya cukup klik Daftar, dan sampai disini anda sudah berhasil membuat toko di JD.ID

6. Konfirmasi Syarat dan Ketentuan

6 Konfirmasi Syarat dan Ketentuan

Nantinya akan muncul Syarat & Ketentuan, sialhkan guril kebawah klik ceklis dan klik Konfirmasi

7. Berhasil

7 Berhasil

Sampai disini anda sudah berhasil, selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman seller center JD.ID untuk upload barang atau produk jualan.

Keuntungan Jualan di JD.ID

Keuntungan Jualan di JD.ID

Setelah berhasil bergabung menjadi seller di JD.ID maka anda sudah bisa berjualan di markeplace tersebut, seperti sudah kami sebutkan akan ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan. Untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat simak seperti dibawah ini.

  • Nama toko semakin dikenal banyak orang.
  • Penjualan meningkat.
  • Menaikkan pendapatan toko.
  • Banyak promo promo menarik.

Kesimpulan

Seperti itulah cara mudah buat toko di JD.ID dapat kami sampaikan kepada anda semua, setelah melihat cara seperti diatas dapat menarik kesimpulan bahwa memuat toko tidak terlalu sulit dan prosesnya juga sangat mudah. Disini anda cukup menentukan saja tipe toko apakah perorangan atau badan hukum, selanjutnya tinggal sesuaikan saja.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara buat toko di JD.ID beserta syarat dan keuntungan bisa Carabelanja.id sampaikan kepada anda semua, Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua seller sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.