14 Cara Upload Jualan di JD ID 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Upload Jualan di JD ID – Menjadi seller di perusahaan ecommerce JD.ID tidaklah susah, cukup pastikan sudah memiliki akun dan beberapa data diri seperti KTP, rekening Bank dan beberapa hal lainnya. Merupakan perusahaan dengan sistem B2C (Bisnis to Customer). Banyak seller tertarik untuk berjualan di marketplace tersebut, sebab ada banyak keuntungan bisa didapatkan.

Pada pembahasan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semua CARA BUAT TOKO DI JD.ID kepada anda semua mulai dari syarat dan panduan lengkapnya, jadi disini tidak perlu menjelaskan lagi. Hal yang perlu diperhatikan ketika anda ingin upload produk pertama, pastikan sudah lakukan verifikasi toko terlebih dahulu mulai dari tipe toko, kategori, rekening bank dan beberapa hal lainnya.

Bila berbicara soal upload produk di JD.ID memang terdapat beberapa cara bisa dilakukan seperti upload produk lewat HP dan halaman seller center JD.ID, keduanya memiliki proses yang sama saja kok. Hanya saja tampilannya saja berbeda, untuk pengisian data seperti nama produk, kategori, upload gambar dan beberapa langkah lainnya tetap sama saja.

Jadi anda tidak perlu bingung ataupun menanyakan cara upload produk di JD ID menggunakan aplikasi langsung, sebab caranya sama saja tanpa ada perbedaan satu langkah pun. Jika anda merupakan salah satu seller yang masih bingung dan belum jelas terkait upload produk jualan, disini kami akan menjelaskan secara detail kepada anda semua.

Cara Upload Jualan di JD ID

Sampai disini pastinya anda semua semakin penasaran dan ingin sekali segera mengetahuinya, untuk menjawab rasa penasaran semua seller JD.ID. Pada pertemuan kali ini Carabelanja.id akan informasikan detail cara upload produk yang benar seperti apa, agar jelasnya dapat simak sebagai berikut.

Syarat Jualan di JD ID

Syarat Jualan di JD ID

Seperti sudah kami sampaikan diatas, sebelum lanjut ke pokok pembahasan utamanya anda harus mengetahui syarat dan ketentuannya. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan seller upload product baru untuk jualan, berikut ini beberapa persyaratan harus dilengkapi terlebih dahulu.

  • Sebelumnya akun toko sudah melakukan verifikasi.
  • Persiapkan beberapa foto product jualan.
  • Pastikan sudah mengetahui ukuran product.
  • Telah menentukan harga jualan.
  • Persiapkan pesan deskripsi dan keyword.

Cara Upload Jualan di JD ID

Sebagian besar seller JD.ID yang masih awam mungkin belum begitu paham dan jelas mengenai cara upload jualan di JD.ID seperti apa, disini kami akan jelaskan kepada anda semua. Agar lebih jelas dan detail, dapat simak ulasan sebagai berikut.

1. Buka Halaman Seller Center JD.ID

1 Buka Seller Center JD ID

Pertama buka halaman seller center JD.ID terlebih dahulu, jika sebelumnya belum login maka silahkan login terlebih dahulu. Sebelum itu pastikan juga terhubung dengan internet yang lancar.

2. Pilih Menu Product

2 Pilih Menu Produk 1

Nantinya akan muncul banyak menu bisa anda pilih, disini anda cukup pilh menu Product pada bagian side bar sebelah kiri paling atas.

3. Klik Add Product

3 Klik Add Produk

Kemudian akan muncul banyak pilihan, silahkan langsung saja pilih opsi Add Product.

4. Masukkan Nama Produk

4 Isi Nama Produk

Pertama anda harus mengisi nama produk atau judul , usahakan dalam membuat judul dibuat semenarik mungkin agar pengguna tertarik untuk membelinya.

5. Masukkan Kategori

5 Isi Kategori Produk

Selanjutnya tinggal tentukan kategori produk, tinggal sesuaikan saja dengan product jualan.

6. Upload Gambar

6 Upload Gambar Produk

Kemudian upload gambar, pastikan sebelumnya sudah mempersiapkan gambar agar proses lebih mudah dan cepat.

7. Masukkan Merk

7 Isi Merk

Lalu dilanjutkan isi merk dari product jualan, jika tidak ada bisa pilih No Brand.

8. Masukkan Harga

8 Masukkan Harga Produk

Selanjutnya tentukan harga product, lalu isi minimal pembelian produk.

9. Masukkan Jumlah Stok

9 Isi Jumlah Stok

Berikutnya isi jumlah stok product jualan.

10. Masukkan Pesan Deskripsi

10 Isi Pesan Deskripsi

Langkah berikutnya tinggal Masukkan pesan deskripsi, disini anda perlu mengisi detail jualan.

11. Masukkan Keyword

11 Masukkan Keyword

Lalu masukan juga keywaord atau kata kunci, silahkan isi nama product saja juga bisa. Anda bisa isi beberapa kata kunci yang relevan.

12. Masukkan Garansi

12 Isi Garansi Produk

Jangan lupa isi masa waktu garansi, ini bertujuan untuk menarik perhatian para pembeli.

13. Masukkan Ukuran

13 Isi Ukuran Produk

Kemudian isi detail jualan dari berat, panjang, lebar dan tinggi. Selain itu bisa juga aktifkan fitur COD pada barang jualan tersebut.

14. Klik Submit For Audit

14 Klik Submit For Audit

Jika sudah di isi semua maka lanjut klik Submit For Audit.

Keuntungan Jualan di JD.ID

Keuntungan Jualan di JD ID

Jika sudah berhasil upload jualan di JD.ID maka anda sudah bisa berjualan di markeplace tersebut, diatas sudah kami sampaikan akan ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan ketika jualan di JD.ID. Untuk mengetahui lebih lengkapnya apa saja keuntungan bisa didapatkan simak seperti dibawah ini.

  • Nama toko semakin dikenal banyak orang.
  • Penjualan meningkat.
  • Menaikkan pendapatan toko.
  • Banyak promo promo menarik.

Kesimpulan

Proses upload jualan di JD.ID memang tidak semudah beberapa perusahaan ecommerce lainnya, karena itu sudah menjadi kebijakan masing masing perusahaan. Jika dilihat dari cara diatas tidak terlalu sulit kok, malah bisa dikatakan lebih mudah dan jelas.

Dengan mengetahui detail upload jualan, dapat menarik kesimpulan bahwa berjualan di JD.ID memang menguntungkan, sebab perusahaan tersebut memiliki pengguna sangat banyak. Ini menjadi kesempatan besar bagi setiap seller yang ingin mencoba keuntungan dengan jualan di JD.ID.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara upload di JD ID beserta syarat dan keuntungan dapat Carabelanja.id sampaikan kepada anda semua, Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua seller sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.