4 Cara Ekspor Daun Pisang Ke Jepang (Syarat & Ketentuan)

Cara Ekspor Daun Pisang – Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah tidak asing dengan daun pisang, bahkan beberapa orang memanfaatkan sebagai wadah sebuah makanan seperti lontong, cenil dan masih banyak lagi lainnya. Tetapi apakah anda tahu bahwa daun pisang ternyata bisa di ekspor ke beberapa negara loh dan bahkan harganya cukup lumayan.

Saat ini banyak orang telah ekspor daun pisang ke beberapa negara seperti Jepang salah satunya, dimana harga daun pisang mencapai Rp 700 – 800 ribu rupiah. Ternyata laku mahal juga ya, disini anda bisa membayangkan saja jika bisa menjual atau ekspor dengan jumlah banyak berapa besar keuntungan bisa anda dapatkan.

Mungkin sudah banyak orang sudah tahu bahwa daun pisang dijual dengan harga cukup mahal di luar sana, namun yang menjadi kendala bagaimana cara ekspor daun pisang dan harus di kirim ke mana. Mengenai itu semua pada pertemuan sangat baik ini kami akan informasikan itu semua secara jelas serta detail, sehingga nantinya tidak menjumpai kesulitan.

Untuk melakukan ekspor daun pisang maka pastikan terlebih dahulu peminat atau importir yang kiranya dapat dipercaya, sebab beberapa orang bingung bagaimana cara ekspor daun pisang ke Jepang & beberapa negara lain. Maka dari itu sangat disarankan, selain itu juga harus mencari JASA KIRIM LUAR NEGERI yang dipercaya dan beberapa hal lain wajib diketahui.

Cara Ekspor Daun Pisang Ke Jepang Syarat Ketentuan

Sampai saat ini pastinya anda semua semakin penasaran dengan caranya seperti apa dan harus dikirim ke siapa? Perihal pertanyaan seperti tersebut, kali ini akan dijelaskan kepada anda semua. Baiklah untuk mempersingkat waktu anda semua, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan oleh Carabelanja.id seperti dibawah ini.

READ  √ Arti Status Paket Pengiriman Lion Parcel Wajib Diketahui

Syarat Ekspor Daun Pisang

Syarat Ekspor Daun Pisang

Tentu banyak orang semakin penasaran dengan apa saja syarat harus dilengkapi ketika ingin ekspor, hal tersebut bertujuan agar proses dapat berjalan dengan lancar. Jika ingin mengetahui lebih lengkapnya, silahkan simak langsung sebagai berikut.

  • Pastikan daun pisang sudah disiapkan sesuai dengan prosedur yang berlaku.
  • Mengetahui biaya ongkir ke luar negeri.
  • Telah memiliki pembeli di negara tujuan.
  • Dan masih banyak lagi lainnya.

Cara Ekspor Daun Pisang Ke Jepang

Cara Ekspor Daun Pisang Ke Jepang

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama yaitu cara ekspor daun pisang, disini kami anggap jika anda semua sudah mengetahui syarat serta ketentuan. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

1. Mencari Pembeli

Langkah pertama harus dilakukan adalah mencari pembeli atau importir, setelah mendapatkan pembeli tentu akan memudahkan anda semua mulai dari jumlah pesanan, harga kesepakatan dan masih banyak lagi lainnya. Hal ini memang wajib dilakukan pertama kali, terlebih lagi tidak semua pembeli atau importir bisa di ajak kerja sama.

2. Pastikan Sudah Mendapatkan Izin Usaha

Lalu berlanjut ke cara berikutnya ialah pastikan sudah mengantongi izin usaha, meskipun ini hanya pengiriman daun pisang. Selain itu juga menjadi syarat ketika ekspor barang ke luar negeri dan pastinya produk anda akan dipercaya karena sudah tercatat serta memiliki izin usaha.

3. Mencari Jasa Pengiriman

Kemudian mencari jasa pengiriman terpercaya, untuk saat ini memang tidak sesulit beberapa tahun yang lalu. Pasalnya sudah banyak ekspedisi pengiriman yang melayanai ke beberapa negara yang ada di Indonesia, disini anda hanya cari tahu informasi terkait pengiriman yang akan anda lakukan dengan tujuan proses bisa berjalan lancar.

READ  6 Jasa Pengiriman Bayar di Tempat : Cepat & Aman 2021

4. Jual Lewat Marketplace

Lalu cara yang terakhir dan tanpa harus mencari importir ialah memosting daun pisang di marketplace luar seperti Amazone contohnya, jika menggunakan situs marketplace akan lebih aman dan terpercaya. Hanya saja anda harus memiliki akun dan tokonya terlebih dahulu baru bisa jual dan pisang ke luar negeri.

Kesimpulan

Sampai disini tentunya dapat menarik kesimpulan bahwa cara ekspor daun pisang memang cukup mudah, intinya harus mencari pembeli atau importir terpercaya. Jika ingin lewat marketplace, pastikan sudah memiliki akun agar proses berjualan daun pisang dapat berjalan dengan lancar.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara ekspor daun pisang ke Jepang dan beberapa negara lain disertai dengan syarat dan ketentuan dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkan pembahasan seperti tersebut.