11 Cara Mengembalikan Barang di Lazada Gratis 2020

Cara Mengembalikan Barang di Lazada – Lazada menjadi salah satu perusahaan ecommerce ternama di Indonesia, dimana kini sudah banyak penggunanya. Tentu ada cukup banyak alasan kepada Lazada menjadi pilihan bagi kebanyakan orang, selkain tersedia barang sangat lengkap dan memiliki kualitas oke di Lazada juga tersedia fitur pengembalian barang atau produk.

Dengan adanya fitur ini menjadi salah satu keunggulan dari Lazada sendiri dan ini membuat konsumen semakin nyaman belanja online lewat marketplace ternama ini. Namun untuk fitur ini terdapat syarat dan ketentuan berlaku sehingga proses atau cara mengembalikan barang di Lazada menggunakan opsi gratis atau Drop Off berhasil dilakukan.

Dalam permalasahan seperti ini setiap pengguna cukup memberikan alasan kuat kenapa barang dikembalikan, selain itu juga harus tahu ketentuannya apakah produk sesuai dan juga waktu garansi belum habis. Apabila batas waktu garansi habis maka setiap pengguna tidak bisa menggunakan fitur pengembalian, karena secara otomatis pada bagian pembelian tidak muncul mene pengembalian barang.

Jika anda sedang mengalami permasalahan seperti ini dan tidak tahu dengan caranya, pada kesempatan sangat baik ini Carabelanja.id akan memberitahukan caranya kepada kalian-kalian semua. Ketika hendak menggunakan fitur pengembalian secara gratis maka anda harus pastikan ketentuan dari Lazada. baiklah untuk lebih jelasnya bisa simak informasi dibawah ini.

Cara Mengembalikan Barang di Lazada Gratis

Cara Mengembalikan Barang di Lazada Gratis

Tersedianya fitur pengembalian produk, namun tidak semua produk atau barang bisa dikembalika. Jadi jangan kaget bila kalian menggunakan fitur ini namunt tidak muncul menu pengembalian barang, hal tersebut biasana dikarenakan jenis porduk tidak masuk, masa garansi sudah habis dan lainnya.

Syarat Pengembalian Barang di Lazada

Untuk menggunakan fitur ini, setiap konsumen dari Lazada harus mengetahui beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Sehingga proses pengembalian barang dapat kalian lakukan melalui fitur resmi dari Lazada. Berikut ini detail syarat dan ketentuan pengembalian barang melalui fitur Drop Off.

  • Pastikan jenis produk bisa dikembalikan seperti Produck Import, produk disediakan oleh Lazada, MP Lokal dan produk LazMall
  • Pastikan gransi porduk belum melebihi batas waktunya mulai dari 7 hari, 14 hari dan 15 hari
  • Terdapat dua opsi pengembalian yakni le Lazada langsung dan kedua ke penjual atau seller

Cara Mengembalikan Barang di Lazada

1. Langkah pertama pastikan jika porduk atau barang memenuhi syarat dan ketentuan berlaku

2. Selanjutnya anda cukup buka aplikasi Lazada

3. Pada tampilan utama aplikasi Lazada, cukup pilih saja menu Akun

11

4. Kemudian tinggal pilih barang ingin kalian kembalikan dengan cara klik Pengembalian Saya

22

5. Langkah selanjutnya tinggal pilih saja Saya Ingin Mengembalikan Produk

33

6. Berikutnya tinggal masukan saja alasan pengembalian produk, silahkan isi secara detail

44

7. Apabila sudah di isi semua, maka tinggal klik saja Pilih

55

8. Pengembalian bisa sama seperti metode pembayaran sebelumnya, lalu klik Kirimkan

66

9. Nantinya akan muncul detail pengembalian, jika benar makan klik Confirm

77

10. Kemudian pilih pick up kurir tersedia, lalu klik Pilih

88

11. Langkah terakhir cukup kli Kirimkan

Kira-kira seperti itulah ketika anda ingin mengembalikan produk dari Lazada, untuk menggunakan fitur pengembalian di Lazada pastikan jika sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Nah itulah informasi bisa kami sampaikan kepada anda semua, selain itu juga kami telah meberikan banyak info seperti cara berjualan di Shopee dan beberapa pembahasan tentang belanja lainnya. Mungkin cukup sekian informasi dari Carabelanja.id dikesempatan kali ini, semoga saja artikel diatas bisa membantu kalian semuanya.