10 Cara Komplain Ke Lazada 2021 : Live Chat, Call Center & Email

Cara Komplain Ke Lazada – Belanja online menjadi solusi paling tepat ketika banyak orang yang tidak memiliki waktu luang lebih hanya untuk mencari sebuah barang, disisi lain dengan belanja online lebih efisien waktu, pilihan banyak dan harga terjangkau menjadi alasan dari sebagian orang. Cuma setiap user harus berhati hati ketika belanja online agar tidak kejadian beberapa hal yang tidak di inginkan, namun kasus seperti tersebut sudah minim karena banyak marketplace sudah meningkatkan sistem keamanannya.

Terlebih saat ini ada banyak perusahaan marketplace ternama di Indonesia memiliki jaminan transaksi lebih aman, jikapun ada kejadian seperti barang tidak sampai, rusak dan permasalahan lainnya dapa segera diatasi dengan cara hubungi pusat bantuan. Hal serupa juga diterapkan oleh pihak Lazada sebagaimana salah satu perusahaan e-commerce ternama di Indonesia yang sudah digunakan oleh jutaan orang sampai detik ini dab bahkan semakin kesini semakin meningkat saja.

Dari beberapa pengalaman pengguna Lazada banyak permasalahan yang kerap terjadi seperti barang tidak sesuai, rusak, paket tidak dikirim dan beberapa permasalahan lainnya, jika terjadi hal seperti demikian maka bisa ajukan komplain ke pihak Lazada. Adapun cara komplain di toko Lazada atau ke pihak Lazada memang bisa dilakukan langsung lewat aplikasi, selain itu ada beberapa cara komplain Lazada lain bisa dilakukan mulai ke alamat email Lazada, live chat dan lainnya.

Sebetulnya proses komplain Lazada bisa dilakukan ketika pengguna tidak bisa BATALKAN PESANAN sudah di proses atau sudah di bayar, namun semua itu terdapat syarat dan ketentuan harus diketahui. Untuk itu kenapa banyak orang lebih suka langsung lakukan komplain bila dibandingkan menghubungi pihak toko terlebih dahulu, hanya saja sebagian orang masih belum begitu paham akan cara komplain ke Lazada.

Cara Komplain Ke Lazada

Sampai disini pastinya banyak pengguna semakin penasaran dan ingin segera mengetahui caranya dan dimana saja bisa ajukan komplain selain lewat live chat Lazada, namun sebelum itu pastikan anda semua mengetahui ketentuan untuk komplain terutama dalam komplain pengembalian dana. Untuk mengetahui itu semua, silahkan langsung saja simak ulasan dari Carabelanja.id seperti dibawah ini.

Permasalahan Tentang Lazada

Permasalahan Tentang Lazada

Berikut kami informasikan beberapa permasalahan tentang Lazada yang bisa di adukan ke pihak Lazada, karena ada beberapa hal yang tidak bisa klaim ke pihak Lazada seperti produk kosong, kurir tidak antarkan paket dan beberapa hal lainnya. Sedangkan dibawah ini merupakan beberapa permasalahan yang wajib dan harus menghubungi pihak Lazada.

  • Permasalahan terkait nomor resi tidak bisa dilacak.
  • Produk tidak dikirim oleh penjual.
  • Barang diterima tidak sesuai deskripsi atau tidak sesuai dengan dipesan.
  • Pembeli ingin melakukan pembatalan pemesanan telah dibayar atau di proses.
  • Permasalahan terkait Fee sebagai reseller (affiliate marketting) tidak sesuai.
  • Akun Lazada dinonaktifkan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Lupa password Lazada dan nomor HP terdaftar sudah tidak aktif.
  • Serta permasalahan lainnya tentang Lazada.
READ  12 Cara Menukar Koin di Lazada 2021 : Fungsi & Cara Dapatkan

Syarat komplain di Lazada

Syarat komplain di Lazada

Ada banyak pengguna aplikasi Lazada yang belum begitu paham terkait komplain ke Lazada baik itu karena layanan atau produk rusak, tidak sampai dan beberapa permasalahan lain tentang Lazada. Agar komplain anda diterima maka wajib untuk mengetahui syarat dan ketentuan agar pengaduan anda bisa diterima dan segera di tindak lanjuti oleh tim dari Lazada, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya langsung saja simak sebagai berikut.

  • Pastikan apa yang akan di komplain, anda bisa mengacu point permasalahan tentang Lazada seperti diatas.
  • Lengkapi bukti bukti kuat berupa foto ataupun video, namun kami lebih menyarankan video karena lebih detail dan real time.
  • Pastikan produk/barang pembelian tidak anda gunakan atau di pakai sebelum proses komplain selesai.
  • Jangan menunda nunda proses komplain, sebisa mungkin diwaktu itu juga lakukan klaim agar lebih cepat ditangani.
  • Persiapkan data diri berupa nomor HP, KTP dan alamat email valid.
  • Pastikan koneksi internet terhubung tetap lancar agar proses komplain bisa bekerja sebagaimana semestinya.

Cara Komplain Ke Lazada

Diatas juga sudah kami sampaikan buat anda semua terkait cara komplain ke Lazada terdapat beberapa metode bisa pilih, disini anda cukup pilih saja metode mana sekiranya lebih mudah dan cepat. Berikut kami informasikan beberapa cara komplain telah tersedia, agar lebih jelas dan detailnya langsung saja simak panduan seperti dibawah ini.

1. Lewat Live Chat Lazada

1 Lewat Live Chat Lazada

Diatas juga sudah kami sampaikan salah satu cara komplain di Lazada paling mudah dan bisa di akses langsung lewat aplikasi ialah Live Chat, dengan fitur ini setiap pengguna bisa sampaikan semua permasalahan yang sedang di alami. Hanya saja prosesnya cukup lama, karena prosesnya tidak semudah seperti telp langsung call center, itu terjadi karena live chat hanya sebuah robot dari Lazada.

Jadi kuncinya untuk lakukan komplain lewat Live Chat harus bersabar dan ikuti saja perintah dari sistem tersebut, jika pihak dari Lazada merespon akan pengaduan anda. Cepat atau lambat pihak dari Lazada akan menghubungi guna menindak lanjuti permasalahan sedang anda alami.

2. Lewat Call Center Lazada

2 Lewat Call Center Lazada

Cara kedua bisa melalui nomor call center Lazada yaitu 021-80640090 adapun jam layanan mulai pukul jam 0 pagi sampai jam 5 sore senin sampai minggu, layanan ini memang buka setiap hari. Hanya saja terdapat jam operasionalnya, tidak seperti Live chat yang melayani selama 24 penuh.

READ  10 Cara Membatalkan Pesanan di Lazada 2021

Namun untuk menghubungi call center Lazada harap bersabar, karena tidak hanya anda saja sedang menghubungi nomor tersebut. Beberapa pengguna aplikasi Lazada di seluruh Indonesia juga memiliki tujuan yang sama, oleh karena itu pastikan dalam menghubungi CS Lazada bukan di jam sibuk.

3. Lewat Email Support Lazada

3 Lewat Email Support Lazada

Ada cukup banyak cara bisa dipilih dalam melakukan komplain, seperti kedua cara diatas. Setiap pengguna juga bisa pilih opsi lewat email support Lazada yaitu support@lazada.co.id, hanya saja cara ini tidak secepat Live Chat ataupun Call Center Lazada.

Tetapi ini menjadi solusi apabila kedua cara diatas sudah dilakukan tetapi tidak ada hasil atau hal lainnya, lewat email support Lazada bisa menjadi solusi, mengenai proses juga sama saja kok. Jadi kuncinya cukup sabar dan sering cek email secara berskala agar mengetahui apakah sudah ada balasan atau belum.

4. Lewat Akun Sosial Media Lazada

4 Lewat Akun Sosial Media Lazada

Sedangkan cara terakhir bisa melalui akun media sosial Lazada seperti Facebook, Instagram dan Twitter, beberapa akun media sosial dari Lazada ini juga melayani komplain berkaitan dengan Lazada. Silahkan pilih salah satu, atau juga bisa gunakan semuanya.

Dengan menghubungi semua akun media sosial, maka bisa memilih mana yang mendapat tanggapan terlebih dahulu. Jadi anda tidak menunggu terlalu lama, karena salah satunya sudah menanggapi komplain yang sudah di sampaikan melalui menu chat.

Keuntungan Komplain Ke Lazada

Keuntungan Komplain Ke Lazada

Dengan menghubungi pusat bantuan Lazada terkait komplain yang anda ajukan memang banyak keuntungan bisa didapatkan, bahkan setiap permasalahan yang terjadi segera diatasi hingga selesai. Berikut kami informasikan kepada anda semua beberapa keuntungan jika pengguna lakukan komplain ke Lazada terkait permasalahan sedang dialami, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Setiap permasalahan dari setiap pengguna langsung ditangani oleh pihak Lazada.
  • Pengguna mendapat jaminan komplain yang dilakukan akan ditangani dan diselesaikan diwaktu itu juga.
  • Pastikan detail komplain anda disertai dengan bukti bukti kuat agar pihak Lazada bisa membantu sebagaimana semestinya.
  • Proses komplain cukup cepat, mudah dan tidak ribet pastinya.

Kesimpulan

Bagaimana, apakah sudah paham dan jelas mengenai cara komplain ke Lazada melalui beberapa cara seperti diatas ? Ya, prosesnya memang sangat mudah sekali. Namun disini kami lebih menyarankan untuk menghubungi nomor call center Lazada, karena lebih mudah dan langsung di tangani oleh pihak Lazada sampai permasalahan anda selesai.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara komplain ke Lazada melalui beberapa cara tersedia baik lewat call center, Live chat dan email bisa Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Lazada sedang membutuhkan informasi cara menghubungi pusat bantuan Lazada.