10 Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Terbaru 2020

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada – Ada cukup banyak aplikasi dari perusahaan e-commerce yang bida digunakan oleh semua pengguna. Dari setiap marketplace yang ada, masing-masing memiliki fitur yang dapat dikatakan sangat lengkap.

Contoh saja Lazada, sebuah situs belanja online yang berbasis aplikasi. Setiap pengguna dapat dengan mudah melakukan aktivitas belanja online, terlebih lazada menyediakan cukup banyak produk atau barang seperti fashion, keperluan rumah tangga dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Untuk menjamin kenyamanan bagi setiap pengguna, pihak dari Lazada sendiri meyediakan cukup banyak layanan yang bisa anda gunakan langsung lewat aplikasi. Misalnya saja pembatalan pesanan, baik itu pesanan sudah diproses oleh penjual maupun pembatalan pesanan belum dibayar.

Tidak jauh berbeda dengan CARA MEMBATALKAN PESANAN TOKOPEDIA, setiap pengguna harus mengetahui syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Karena tidak semua pesanan bisa anda batalkan, untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak pembahasan dari Carabelanja.id seperti berikut.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Belum Dibayar & Sudah Diproses Penjual

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Belum Dibayar Sudah Diproses Penjual

Diatas juga sudah sempat kami sampaikan kepada anda semua, jika setiap perusahaan e-commerce seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya memang sudah menyediakan layanan pembatalan pesanan. Namun disisi lain, masing-masing memiliki beberapa ketentuan tak terkecuali Lazada.

Syarat & Ketentuan Pembatalan Pesanan di Lazada

Jika anda merupakan pengguna lama, kami yakin paham betul akan syarat dan ketentuan. Namun berbeda jauh jika merupakan pengguna baru pasti belume tahu secara detailnya. Nah disini, kami akan jelasanya secara detail seperti berikut.

  • Pembatalan tidak bisa dilakukan apabila produk merupakan koleksi LazGlobal atau produk digital
  • Pembatalan tidak bisa dilakukan apabila pesanan sudah diproses di gudang
  • Pembatalan tidak bisa dilakukan apabila sudah diproses oleh pihak supplier
  • Pembatalan tidak bisa dilakukan apabila sudah diproses oleh pengirim
  • Pembatalan tidak bisa diaktifkan kembali
  • Refund pembatalan akan masuk kurang lebih 2 sampai 5 hari terhitung setelah pihak Lazada memprosesnya

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada

Ketika melakukan pembatalan pesanan di Lazada, hal yang wajib dan pertama kali dilakukan ialah konfirmasi ke pihak penjual. Karena nantinya pembatalan disetujui atau tidak tergantung dari pihak penjualnya. Nah, berikut ini detail cara yang bisa anda lakukan.

Cara Membatalkan Pesanan Belum Dibayar

  1. Pertama buka aplikasi Lazada lewat smartphone
  2. Selanjutnya pilih menu akun/saya
    Saya 2
  3. Kemudian dilanjutkan pilih menu Pesanan Saya
    Dalam Proses
  4. Nantinya akan muncul semua pesanan anda semua, lalu dilanjutkan pilih pesanan yang akan dibatalkan dan klik Batal
    Batal
  5. Selanjutnya isi beberapa data seperti produk yang dibatalkan, alasan pembatalan
    Alasan pembatalan
  6. Jika sudah semua maka klik Kirimkan
    Pembatalan Berhasil
  7. Terakhir cukup pilih jenis pengembalian (Kecuali metode pembayaran bayar ditempat atau COD)

Cara Membatalkan Pesanan Sudah Diproses Penjual

Seperti sudah kami sebutkan seperti diatas, ketika pesanan sudah diproses oleh penjual sudah dapat dipastikan jika anda tidak bisa lagi membatalkan pesanan. Meskipun begitu, anda tetap bisa melakukannya dengan cara menghubungi pihak dari penjual.

Jika didalam pesanan anda masih terdapat tulisan batal, maka anda tidak perlu repot-repot untuk konfirmasi ke pihak penjual. Karena didalam aplikasi masih tersedia fitur pembatalan, hanya saja tidak semua jenis produk tersedia fitur tersebut meski pesanan sudah dibayar.

Lantas bagaimana jika tidak tersedia fitur batal? Jika pesanan anda tidak ada fitur tersebut makan hal yang harus dilakukan ialah konfirmasikan ke pihak penjual. Apabila penjual menyetujuinya, maka proses pembatalan berhasil. Tetapi jika pihak penjual menolak, maka pembatalan tidak bisa dilakukan.

FAQ

Apakah Fitur Pembatalan Tersedia Semua Metode Pembayaran?

Iya, semua jenis metode pembayaran yang tersedia di Lazada dapat mengajukan pembatalan apabila belum melakukan pembayaran

Apakah Semua Produk Sudah Dibayar Bisa Lakukan Pembatalan?

Tidak, hanya produk tertentu saja dan itupun terdapat batas waktu yang sudah ditentukan

Nah itulah pembahasan mengenai cara membatalkan pesanan di Lazada baik pesanan sudah dibayar dan belum dibayar yang bisa Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Lazada yang sedang membutuhkannya.