12 Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee 2020

Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee – Shopee menjadi salah satu platform belanja online terpercaya, aman dan nyaman. Sehingga tak heran jika sampai sekarang ini sudah banyak sekali pengguna Shopee, adapun banyak alasan kenapa Shopee menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang.

Salah satu jaminan menurut kami sangat berati sekali ialah pemgembalin barang, fitur ini memang sangat membantu sekali bagi kita semua selaku konsumen setiap Shopee. Namun untuk menggunakan fitur ini terdapat syarat dan ketentuannya, sehingga kalian semua bisa mengunakan cara mengajukan pengembalian barang Shopee dengan mudah.

Mungkin dari sekian banyak orang yang menggunakan fitur ini sering ditolak, hal terbut dikarenakan kalian tidak memenuhi syarat dan ketentuannya. Semisalnya saja anda komplain setelah kalian klik barang sudah diterima dan selain itu juga kalian tidak hubungi terlebih dahulu ke penjual melalui fitur chat dan masih banyak lagi penyebab kenapa kalian ditolak ketika mengajukan pengembalian barang dan dana.

Nah disini Carabelanja.id akan berbagi pengalaman dengan permasalahan sama yakni mengajukan pengembalian barang dan dan dana. Sebetulnya fitur ini sangat mudah sekali dan pasti disetujui, asalkan kalian semua penuhi syarat dan ketentuannya. Nah disini kami akan informasikan kepada anda semua, dari syarat dan ketentuan sampai proses pengajuannya.

Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee

Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee

Belanja online merupakan aktivitas sangat menyenangkan sekali dan menguntungkan bagi kita semua, namun meskipun begitu kita sebagai konsumen harus teliti dalam berbelanja online di beberapa online shop selain Shopee. Karena ada cukup banyak kasus, dimana barang atau produk sampai ditangan konsumen tidak sesuai dengan deskripsi toko. Maka langkah paling tepat ialah dengan mengajukan pengembalian barang maupun juga dana.

Syarat Pengembalian Barang

Tidak semua konsumen atau pengguna Shopee bisa menggunakan fitur pengajuan pengembalian barang dan dana, karena pada fitur ini terdapat syarat dan ketentuannya. Jadi sebelum kalian ingin mengembalikan barang, pastikan jika barang yang kalian terima sesuai dengan prosedurnya. Sehingga proses pengembalian barang dan dana bisa dilakukan, berikut ini beberapa syaratnya.

  • Barang atau produk yang kalian terima cacat, rusak, tidak berfungsi dengan semestinya
  • Produk atau barang tidak sesuai dengan deskripsi toko, semisalnya anda beli baju warna dan ukuran tidak sesuai maka bisa dikembalikan
  • Pembeli dan penjual sudah sepakat untuk pengajuan pengembalian barang dana dengan cara chat terlebih dahulu melalui fitur chat
  • Pastikan jika kalian belum klik pesanan diterima atau juga masa waktu garansi dari Shopee belum berakhir

Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee

1. Untuk langkah pertama cukup buka aplikasi Shopee lewat smartphone kalian masing-masing

2. Selanjutnya tinggal masuk saja ke menu Saya lalu klik Pesanan Saya

1

3. Kemudian dilanjutkan memilih menu Dikirim

2

4. Lalu langkah selanjutnya cukup klik saja Rincian Pesanan anda

5. Selanjutnya tinggal cari menu Ajukan Pengembalian pada bagian bawah sendiri

3

6. Lalu pilih barang yang akan dikembalikan dan jangan lupa klik Pilih Alasan pengajuan

7. Lalu langkah terahir cukup masukan alamat email dan klik Kirimkan

4

8. Proses pengajuan pengembalian barang dan dana sedang diproses

Ketika anda mengajukan pengembalian, pastikan jika anda memiliki bukti yang kuat sehingga pihak toko mau sepakat untuk proses pengembalian. Untuk fitur seperti ini bisa dilakukan jika anda menggunakan cara bayar Shopee pakai OVO maupun juga metode pembayaran lainnya. Mungkin cukup sekian informasi dari Carabelanja.id dapat disampaikan kepada anda semuanya dan pastikan dalam belanja online teliti saat belanja dan teliti saat menerima barang.