Penjual di Shopee Menolak Pengembalian Dana ? Ini Solusinya

Penjual di Shopee Menolak Pengembalian Dana – Belanja di aplikasi Shopee menjadi pilihan utama dari kebanyakan orang, terlebih lagi pada marketplace tersebut banyak promo promo menarik. Oleh karena itulah kenapa Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja online dengan pengguna terbanyak setelah Tokopedia.

Untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap setiap konsumen, pihak dari Shopee memberikan fitur pengembalian dana maupun juga barang. Namun untuk menggunakan fitur ajukan pengembalian dana terdapat syarat dan ketentuan harus dilengkapi, agar proses pengembalian barang dapat dilakukan.

Pada pembahasan sebelumnya telah disampaikan CARA RETUR BARANG COD DI SHOPEE secara jelas dan detail, sedangkan pada pembahasan kali ini hendak informasi cara mengatasi penjual di Shopee menolak pengembalian dana atau barang. Hal seperti ini memang kerap di alami oleh banyak pengguna Shopee.

Dari sekian banyak konsumen memang merasa geram karena penjual tersebut menolak, padahal kesalahan yang dilakukan oleh penjual itu sendiri. Untuk mengatasinya memang sangat mudah, namun sebelum itu pastikan bahwa anda semua melengkapi syarat dan ketentuan agar proses pengembalian dana bisa dilakukan.

Penjual di Shopee Menolak Pengembalian Dana Ini Solusinya

Sampai disini pastinya banyak pengguna Shopee semakin penasaran dengan solusi mengatas penjual di Shopee menolak pengembalian dan atau barang. Untuk menjawab rasa penasaran seperti tersebut, silahkan simak langsung informasi yang sudah di persiapkan seperti dibawah ini.

Syarat Ajukan Pengembalian Dana

Syarat Ajukan Pengembalian Dana

Dari awal memang sudah kami jelaskan kepada anda semua, untuk mengatasi permasalahan seperti pelapak menolak pengajuan yang anda minta. Sebelum itu lengkapi beberapa persyaratan seperti dibawah ini.

  • Pastikan fitur Pesan Diterima belum di klik.
  • Pada saat membuka paket barang usahakan dibuat video dan foto.
  • Pengiriman harus menggunakan jasa pengiriman yang sama.
  • Menyertakan nomor resi lama dan baru.
  • Menunjukan bukti chat dengan toko atau penjual.
  • Menunjukan chat dengan CS Shopee.
  • Packing barang dengan baik dan aman.
READ  12 Cara Mengajukan Pengembalian Barang Shopee 2021

Cara Mengatasi Penjual di Shopee Menolak Pengembalian Dana

Ketika sudah mengetahui syarat dan ketentuan berlaku maka langkah berikutnya tinggal lanjut mengatasi permasalahan penjual Shopee menolak pengajuan pengembalian dana di Shopee. Agar mengetahui lebih jelas dan detailnya dapat simak langsung informasinya seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1 Buka Aplikasi Shopee 3

Langkah pertama harus anda lakukan adalah buka aplikasi Shopee terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

2. Pilih Menu Saya

2 Pilih Menu Saya 2

Setelah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Shopee langsung saja pilih menu Saya pada bagian pojok kanan bawah.

3. Pilih Chat dengan Shopee

3 Pilih Chat dengan Shopee

Lalu langkah berikutnya tinggal scroll saja kebawah sampai ketemu dengan menu Chat dengan Shopee.

4. Informasikan Permasalahan Sedang Terjadi

4 4. Informasikan Permasalahan Sedang Terjadi

Selanjutnya tinggal informasikan permasalahan yang sedang terjadi usahakan memberi penjelasan secara detail.

5. Ikuti Instruksi Dari CS Shopee

5 Ikuti Instruksi Dari CS Shopee

Langkah terakhir tinggal ikut instruksi dari CS Shopee sampai pengajuan pengembalian dana yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar.

NOTE :

Apabila pihak dari seller Shopee tidak memberikan respon apapun, biasanya pihak Shopee akan memerintahkan anda untuk melakukan packing barang tersebut dengan aman. Kemudian kirimkan ke alamat toko tersebut, apabila sudah melakukan sesuai perintah Shopee maka dana akan masuk ke akun ShopeePay kurang lebih 2×24 jam.

Kesimpulan

Melihat dari solusi telah dipersiapkan seperti diatas maka dapat menarik kesimpulan, meskipun penjual menolaknya setiap pengguna bisa ajukan pengembalian. Namun, terdapat catatan sudah melengkapi syarat dan ketentuan sehingga pihak Shopee dapat mengabulkan pengajuan anda.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengatasi penjual di Shopee menolak pengembalian dana atau barang dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua orang sedang membutuhkannya.

READ  √ Pengiriman Hemat Shopee : Fungsi, Tipe Layanan & Keuntungan