7 Cara Mengatur Ongkos Kirim di Shopee Lewat Aplikasi 2021

Cara Mengatur Ongkos Kirim di Shopee – Sebagai seller di marketplace Shopee tidak hanya sekedar upload produk lalu ada pesanan segara di proses. Dibalik itu semua anda sebagai seller harus menentukan jasa pengiriman yang dipilih dan harus mengatur ongkos kirim dikenakan.

Sebab tidak semua produk jualan anda memiliki biaya ongkir sama, untuk itu harus menghitung terlebih dahulu berapa besar ongkos kirim yang dikenakan. Cara menghitung ongkir juga tidak sembarangan, karena itu semua sudah ada syarat dan ketentuan dari pihak Shopee dan expedisi.

Dari sekain banyak seller baru di aplikasi Shopee, memang masih merasa bingung ketika mengatur ongkos kirim karena harus mengisi ukuran paket. Selain itu harus ATUR JASA PENGIRIMAN apa saja yang mendukung dan tidak didukung.

Tetapi itu semua bukan menjadi suatu masalah besar, terutama bagi anda yang belum paham dan jelas mengenai cara mengatur ongkos kirim. Karena pada pembahasan kali ini Carabelanja.id akan informasikan kepada anda semua cara mengatur ongkos kirim di Shopee dan cara menghitungnya.

Cara Mengatur Ongkos Kirim di Shopee Lewat Aplikasi

Jika anda merupakan salah satu seller di Shopee sedang mengalami kejadian seperti pembahasan diatas. Silahkan simak langsung ulasan yang sudah kami persiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu Ongkos Kirim

Apa Itu Ongkos Kirim

Terkadang masih ada banyak seller yang masih belum begitu paham mengenai ongkos kirim, apakah dikenakan kepada pembeli atau seller.

Untuk itu kami lebih dahulu jelaskan kepada anda semua jika Ongkos kirim adalah biaya yang dikenakan konsumen ketika belanja online.

READ  10 Cara Melihat Link Toko Shopee Sendiri 2021 : Aplikasi & Share

Besaran ongkos kirim akan disesuaikan dengan berar produk yang sebelumnya sudah diatur oleh pihak seller. Sehingga pada saat proses checkout pengguna mengetahui besaran ongkos kirim.

Cara Menghitung Ongkos Kirim Produk

Cara Menghitung Ongkos Kirim Produk

Ongkos kirim yang dikenakan oleh konsumen, sebelumnya seller harup menghitung terlebih dahulu. Mengenai perhitungan untuk menentukan ongkos kirim ialah Panjang (cm) x Lebar (cm) x Tinggi (cm) + Berat X 1000 gram.

Nantinya perhitungan tersebut akan muncul ketika anda mengatur produk baru hendak di upload. Selain bisa mengatur ongkos kirim, penjual juga bisa menanggung ongkos kirim dikenakan.

Cara Mengatur Ongkos Kirim di Shopee

Setelah mengetahui perhitungan ongkos kirim disetiap produk jualan anda di Shopee. Maka langkah berikutnya tinggal mengatur ongkos kirim di Shopee, untuk lebih jelasnya dapat simak sebagai berikut.

1. Klik Menu Berat

1 Klik Menu Berat

Pada saat anda sudah berhasil upload produk baru, maka akan muncul banyak menu tersedia. Silahkan pilih saja menu Berat.

2. Klik Berat Produk

2 Klik Berat Produk

Setelah itu dilanjut klik berat produk dan segera masukan berat produk yang baru anda tanbahkan tadi.

3. Klik Ongkos Kirim

3 Klik Ongkos Kirim

Kemudian lanjut klik Ongkos Kirim lalu dilanjutkan atur pengiriman akan anda gunakan.

4. Pilih Pengiriman

4 Pilih Pengiriman 1

Anda bisa memilih jasa pengiriman yang tersedia mulai dari JNE Reguler, POS Kilat Khussus dan JNE Oke. Setelah itu klik Simpan

FAQ

Kenapa Saya Tidak Bisa Mengtur Ongkos Kirim Shopee?

Pastikan jika sebelumnya anda sudah atur jasa pengiriman yang digunakan.

Apakah Biaya Ongkos Kirim Bisa Dikenakan Oleh Seller?

Ya tentu saja bisa, pada saat mengatur ongkos kirim terdapat opsi bayar oleh seller

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengatur ongkos kirim di Shopee beserta cara menghitung ongkos kirim produk saya yang bisa Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu setiap seller sedang membutuhkannya.

READ  √ Apa Itu BukaExpress : Pengertian, Layanan & Area