12 Cara Mengirim Barang Lewat Lion Parcel : Syarat & Biaya

Cara Mengirim Barang Lewat Lion Parcel – Memang diwaktu sekara kegiatan kirim mengirim memang sudah mudah, karena setiap jasa pengiriman menyediakan fitur pick up. Dimana pelanggan cukup hubungi jasa pengiriman, maka selang berapa jam barang yang akan dikirim diambil oleh kurir.

Fitur pick up tidak hanya pada perusahaan expedisi J&T saja, jasa pengiriman Lion Parcel juga demikian. Untuk menggunakan pick terbilang mudah, pengguna bisa akses melalui aplikasi maupun situs resmi dari Lion Parcel.

Terkadang tidak semua orang mengikuti perkembangan teknologi seperti sekarang ini, dimana setiap pengiriman di Lion Parcel bisa bayar pakai Dana. Jika berbicara pengiriman, saat ini masih banyak orang masih bingung bagaimana cara mengirim barang lewat Lion Parcel.

Apakah sama seperti expedisi lain yang mengharuskan lakukan packing terlebih dahulu atau gimana, lantas packingnya seperti apa. Bagi anda pengguna baru masih belum paham bagaimana cara mengirim barang lewat Lion Parcel.

Cara Mengirim Barang Lewat Lion Parcel

Tidak jauh berbeda dengan CARA MENGIRIM PAKET BARANG LEWAT J&T, syarat utamanya barang sudah di packing serta diberi alamat penerima dan pengirim. Dari pada penasaran, langsung saja simak ulasan dari Carabelanja.id sebagai berikut.

Syarat Mengirim Barang Lewat Lion Parcel

Syarat Mengirim Barang Lewat Lion Parcel

Sebagaimana sudah kami sebutkan tadi, ketika ingin mengirim barang melalui perusahaan Lion Parcel. Maka lengkapi beberapa syarat standar pengiriman, agar jelasnya simak sebagai berikut.

  • Barang sudah di packing sesuai standar keamanan pengiriman
  • Paket dilapisi bubble wrap setidaknya 4-5 layer demi keamanan
  • Apabaila membungkus barang pakai kardus, setiap sisi disisipkan PE Foam
  • Pastikan ukuran paket sesuai ukuran kardus
  • Packing barang harus di lakban demi keamanan
  • Jika perlu bisa dilapisi dengan packing kayu
  • Pastikan dilengkapi penulisan alamat pengirim lebih jelas dan detail
READ  √ Jasa Kirim ID Express : Layanan, Kekurangan & Kelebihan 2021

Biaya Mengirim Barang Lewat Lion Parcel

Sering muncul pertanyaaan, kira-kira berapa biaya pengiriman menggunakan Lion Parcel? Mengenai biaya tidak bisa dipastikan berapa besar, untuk memastikan cukup lakukan cek ongkir, jika tidak tahu caranya dapat simak sebagai berikut.

1. Buka Situs Resmi Lion Parcel

1 Buka Situs Lion Parcel 1

Langkah pertama langsung saja buka situs resmi Lion Parcel.

2. Klik Cek Ongkir

2 Klik Cek Ongkir

Setelah berhasil masuk ke halaman utama, langsung saja klik Cek Ongkir.

3. Masukan Kota Pengiriman dan Tujuan

3 Masukan Kota Pengiriman dan Tujuan

Kemudian masukan kota asal lalu masukan kota tujuan pengiriman.

4. Berat Paket

4 Berat Paket

Selanjutnya isi berat paket anda, setelah itu klik Cek.

5. Selesai

5 Selesai 1

Nantinya muncul biaya yang dikenakan pada paket kiriman anda.

Cara Mengirim Barang Lewat Lion Parcel

Setelah berhasil melakukan pengecekan ongkos mengirim, maka langkah berikutnya tinggal lakukan pengiriman. Dibawah ini kami informasikan cara mengirim barang melalui agen Lion Parcel.

1. Packing Paket

1 Packing Paket

Silahkan lakukan packing barang kiriman terlebih dahulu, adapun dalam proses packing pastikan dilapisi dengan bubble wrap. Untuk ketebalan bisa disesuaikan dengan jenis barang itu apa, jika rentan maka jangan terlalu tipis.

2. Isi Alamat Pengirim

2 Isi Alamat Pengiriman

Setelah selesai lakukan packing dan dirasa sudah aman terhadap guncangan ataupun hal lainnya, lanjut isi alamat pengirim. Cara penulisan tinggal sesuaikan dengan keinginan anda, bisa menggunakan selembar kertas atau langsung di packingan.

3. Menuju Agen Terdekat

3 Menuju Agen Terdekat

Berikutnya menuju ke agent Lion Parcel terdekat, jika tidak tahu lokasi mana paling dekat bisa cek di google maps. Nantinya akan muncul beberapa lokasi paling dekat dengan lokasi anda saat ini.

4. Informasikan Ke Petugas

4 Informasikan Ke Petugas

Sesampainya di lokasi langsung menuju ke petugas dan informasikan hendak mengirim paket barang, nan nantinya akan ditanyakan isi paket apa, ukuran dimensi dan berat. Silahkan jawab sesuai dengan kenyataan dengan tujuan demi keamanan pengiriman.

READ  17 Arti Status Pengiriman POS Wajib Untuk Diketahui

5. Tentukan Jenis Layanan

5 Tentukan Jenis Layanan

Kemudian tinggal tentukan jenis layanan apa, jika paket berukuran standar bisa gunakan Onepack ataupun Regpack. Sedangkan memiliki dimensi lebih besar maka gunakan Landpack, tinggal sesuaikan saja.

6. Bayar

6 Bayar 1

Terakhir cukup lakukan pembayaran, nah disini pengguna bisa bayar pakai uang cash dan bisa pakai dompet digital Dana. Jika menggunakan Dana maka berkesempatan besar mendapat promo-promo menarik.

7. Tracking

Tracking

Langkah terakhir cukup pantau barang anda dengan cara cek resi, pengguna bisa cek lewat aplikasi atau website resminya.

FAQ

Apakah Lion Parcel Menerima Jasa Packing?

Tidak, jadi lakukan packing oleh pengirim itu sendiri

Bagaimana Jika Barang Tidak Sampai Sesuai Estimasi?

Konsumen bisa ajukan klaim pengembalian dana

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai cara mengirim barang lewat Lion Parcel dilengkapi syarat dan biaya ongkir yang bisa Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi seperti diatas dapat membentu anda semua sedang membutuhkan.