8 Cara Tutup Toko di Tokopedia 2021 : Syarat & Ketentuan

Cara Tutup Toko di Tokopedia – Menjadi seller di marketplace Tokopedia menjadi salah satu terobosan bagi para pelaku online shop, karena semua bisa buat toko langsung lewat aplikasi Tokopedia. Bahkan untuk membuat toko tidak dikenakan biaya apapun dan prosesnya juga lebih mudah dan cepat.

Oleh karena itu tak sedikit orang yang memiliki toko lebih dari satu di Tokopedia, adapun persyaratan JUALAN DI TOKOPEDIA terbilang mudah cukup pastikan memiliki akun Tokopedia serta nomor HP dan alamat email saja. Pada pertemuan sebelumnya juga sudah kami sampaikan kepada anda semua sampai cara upload produk pertama.

Sedangkan pada pertemuan kali ini kami akan informasikan kepada semua pelapak yang ada di Tokopedia mengenai cara tutup toko di Tokopedia serta cara buka kembali toko yang sudah lama tutup. Sebelum lanjut ke pembahasan utama, apakah anda semua sudah mengetahui syarat dan ketentuan tutup toko di Tokopedia.

Dengan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan tentu lebih memudahkan ketika ingin menutup toko sementara atau juga menutup toko dengan jangka waktu cukup lama. Maka dari itu kami sangat menyarankan agar anda semua melengkapi semua persyaratan terlebih dahulu jika tidak ingin mengalami suatu kendala.

Cara Tutup Toko di Tokopedia

Jika anda salah satu pelapak di Tokopedia dan ada niatan untuk tutup toko, tentu semakin penasaran ingin mengetahui apa saja persyaratan dan bagaimana cara tutup toko di Tokopedia dengan benar. Untuk menjawab rasa penasaran anda semua, silahkan simak langsung panduan dari Carabelanja.id seperti dibawah ini.

READ  7 Cara Menggunakan Tokopoints Tokopedia 2021 : Syarat & Ketentuan

Syarat Tutup Toko di Tokopedia

Syarat Tutup Toko di Tokopedia

Pada awal pembahasan juga sudah kami jelaskan kepada anda semua, agar proses tutup toko dapat berjalan dengan lancar cukup pastikan semua persyaratan sudah dilengkapi, untuk mengetahui apakah sudah lengkap dapat simak langsung sebagai berikut.

  • Toko tidak memiliki pesanan belum selesai.
  • Pesanan baru masuk harus di selesaikan terlebih dahulu.
  • Terhubung dengan koneksi internet lancar.

Cara Tutup Toko di Tokopedia

Jika melihat dari persyaratan sudah kami sampaikan diatas memang tidak terlalu ribet, pastinya setiap seller sudah melengkapi semuanya. Jadi langsung saja ke pokok pembahasan paling utama sesuai dengan judul seperti diatas, agar lebih jelas dan detailnya silahkan langsung simak panduan seperti dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Tokopedia

1 Buka Aplikasi Tokopedia 1

Silahkan langsung jalankan aplikasi Tokopedia, tetapi sebelum itu pastikan koneksi yang terhubung berjalan dengan lancar.

2. Pilih Menu Akun

2 Pilih Menu Akun 3

Ketika sudah berhasil masuk ke tampilan utama aplikasi Tokopedia, silahkan lanjut pilih menu Akun pada bagian pojok kanan bawah.

3. Klik Akun Toko

3 Klik Akun Toko

Lalu langkah berikutnya tinggal klik menu Akun Toko yang terletak pada bagian pojok kanan atas sesuai digambar panduan.

4. Pilih Pengaturan Toko

4 Pilih Pengaturan Toko

Ketika sudah masuk ke tampilan toko saya, silahkan scroll lalu klik Pengaturan Toko.

5. Tap Menu Jam Buka Tutup Toko

5 Tap Menu Jam Buka Tutup Toko

Lalu langkah berikutnya tinggal tap saja menu Jam Buka Tutup Toko.

6. Atur Tanggal Tutup Toko

6 Atur Tanggal Tutup Toko

Setelah itu tinggal atur tanggal tutup mulai kapan, silahkan tap saja dan pilih tanggal tutup toko kapan apakah per hari besok atau lusa.

7. Atur Tanggal Berakhir Tutup Toko

7 Atur Tanggal Berakhir Tutup Toko

Kemudian tinggal lanjut atur kapan tanggal berakhir toko tutup atau buka kembali, silahkan tentukan sesuai dengan keinginan.

READ  8 Cara Menaikan Produk di Shopee yang Mudah 2021

8. Klik Simpan

8 Klik Simpan

Lalu langkah terakhir tinggal klik Simpan, sampai disini anda sudah berhasil tutup toko sesuai dengan ketentuan sehingga tidak kena penalti.

Keuntungan & Kekurangan Tutup Toko

Keuntungan Kekurangan Tutup Toko

Sebagai informasi tambahan untuk anda semua, dengan mengikuti cara seperti diatas maka ada banyak keuntungan bisa anda dapatkan. Jika penasaran dengan semuanya, berikut ini kami informasikan keuntungan dan kekurangan jika menutup toko di Tokopedia.

Keuntungan Tutup Toko Tokopedia

  • Setiap seller yang menggunakan fitur tutup toko tidak terkena pinalti.
  • Performa toko tetap dan tidak ada pengurangan karena tidak ada pesanan masuk.
  • Seller bisa tutup toko sesuai dengan keinginan dan tidak diberi batasan berapa lama toko tutup.
  • Toko bisa dibuka lebih cepat tanpa harus menunggu sampai tanggal berakhir.
  • Untuk membuka toko bisa dilakukan seperti cara diatas, tinggal sesuaikan saja.

Kekurangan Tutup Toko Tokopedia

  • Tidak bisa menerima pesanan.
  • Toko secara otomatis tidak terlihat.
  • Toko tidak bisa di akses.
  • Pendapatan jelas menurun.

Kesimpulan

Jika melihat dari cara yang sudah kami jelaskan buat anda semua, tentu dapat menarik kesimpulan bahwa caranya memang mudah dan setiap seller bisa atur buka tutup toko kapan saja. Semisalnya ingin tutup toko minggu depan atau lusa, maka anda bisa mengaturnya sekarang atau besoknya juga bisa tinggal tentukan saja tanggal mulai tutup kapan serta tanggal berakhir toko tutup.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai cara tutup toko di Tokopedia beserta syarat dan keuntungan serta kekurangan akses fitur buka tutup toko dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua seller di Tokopedia sedang membutuhkannya.