√ Denda Shopee Pinjam : Perhitungan & Tanggal Jatuh Tempo

Denda Shopee Pinjam – Mungkin dahulu banyak orang beranggapan jika mencari pinjaman sangat susah dikarenakan banyak pertimbangan seperti inilah seperti itulah dan lain sebagainya. Namun semua anggap seperti tersebut sudah tidak berlaku, dengan berkembangnya teknologi saat ini untuk mencari pinjaman buat modal dan lain sebagainya sudah mudah.

Pasalnya terdapat banyak aplikasi pinjaman online bisa di manfaatkan, bahkan tenor pinjaman tak tanggung tanggung hingga puluhan juta rupiah meskipun secara online. Dengan minat cukup tinggi membuat aplikasi belanja online Shopee menghadirkan fitur pinjaman keuangan dengan nama SHOPEE PINJAM atau dikenal juga dengan SPinjam.

Untuk mendapatkan Shopee Pinjam memang sangat mudah asalkan sering menggunakan aplikasi Shopee, disisi lain dalam MENGAJUKAN PINJAMAN DI SHOPEE PINJAM memang sangat mudah dan proses juga cepat. Hanya saja terdapat beberapa ketentuan harus dilengkapi, lantas bagaimana jika telat membayar tagihan Shopee Pinjam ? Apakah dikenai denda, ya tentu saja.

Mengenai denda Shopee Pinjam memang umum seperti aplikasi pinjaman seperti Akulaku dan lain sebagainya, meskipun begitu anda wajib untuk mengetahuinya dengan tujuan agar tahu berapa besar denda telat bayar perhari maupun sebulan. Sesuai ketentuan dari pihak Shopee terdapat BUNGA SHOPEE PINJAM per bulan dan denda jika sampai akhir jatuh tempo tidak melakukan pembayaran.

Denda Shopee Pinjam

Apabila anda salah satu pengguna fitur SPinjam dan kebetulan sudah mengajukan pinjaman, tetapi belum mengetahui secara detail tentang bung maupun denda. Pada pertemuan kali ini Carabelanja.id akan informasikan kepada anda semua, hal ini semata mata sebagai pengetahuan saja bukan untuk menakut nakuti . Baiklah, agar lebih jelasnya silahkan simak langsung sebagai berikut.

Daftar Isi

READ  ShopeePay Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasi

Apa Itu Shopee Pinjam

Pada awal pembahasan kali ini kami sedikit menjelaskan kepada anda semua apa itu Shopee Pinjam kepada anda semua, karena dari sekian banyak pengguna aplikasi Shopee memang belum begitu paham dengan fitur keuangan dari aplikasi Shopee. Sebab yang diketahui oleh sebagian besar fitur Shopee Paylater, karena fitur ini menjadi salah satu pilihan bagi banyak orang.

Shopee Pinjam adalah salah satu fitur keuangan milik dari Shopee dimana berkolaborasi dengan perusahaan pendanaan yakni PT. Lentera Dana Nusantara, fitur ini memiliki fungsi yang mana setiap seller dan pengguna bisa mengajukan pinjaman cepat tanpa agunan dengan nominal hingga puluhan juta rupiah.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam

Meskipun sudah banyak orang yang mengetahui fitur keuangan dari Shopee, akan tetapi hanya tahunya melakukan pengajuan pinjaman saja tanpa mengetahui kapan tanggal jatuh tempo dan kapan tagihan akan keluar. Hal ini memang wajib diketahui oleh semua pengguna aplikasi Shopee, terutama untuk anda yang sudah mendapatkan fitur satu ini dengan tujuan tidak terjadi keterlambatan dalam membayar tagihan.

Sesuai dengan ketentuan dari pihak Shopee sendiri, setiap orang yang mengajukan pinjaman pada fitur Shopee Pinjam. Maka setiap tanggal 25 setiap bulannya tagihan sudah muncul dan bisa langsung bayar tagihannya, sedangkan untuk tanggal jatuh temponya setiap tanggal 5 pada tiap bulan dan diberikan keringanan selama 2 hari, jika melebihi itu maka anda sudah dikenakan denda Shopee Pinjam.

Perhitungan Denda Shopee Pinjam

Perhitungan Denda Shopee Pinjam

Kemudian berlanjut ke pokok pembahasan utamanya yaitu denda Shopee Pinjam, disini kami akan jelaskan kepada anda semua karena beberapa memang belum mengetahui secara detailnya. Mulai dari besaran denda berapa besar dan perhitungan jika telah beberapa hari, semua itu ada hitungannya sendiri sendiri.

READ  √ Voucher Shopee Food Tidak Bisa Digunakan ? Begini Cara Mengatasi

Disini kami contohkan kepada anda semua mengenai denda Shopee Pinjam, setiap orang yang terlambat bayar tagihan akan dikenakan denda sebesar 3% dari sisa pokok pinjaman dan itu belum termasuk bunga setiap bulannya yakni 5%. Maka denda yang harus dibayarkan kurang lebih 3% + 5%, jadi disini anda sudah bisa menghitung berapa besar yang harus di bayarkan.

Pada perhitungan tersebut bisa di simpulkan berapa besar denda Shopee Pinjam per hari, maka dari itu jangan pernah sekalipun anda telat bayar tagihan Shopee Pinjam meskipun satu hari saja.

Kesimpulan

Dengan perhitungan denda Shopee Pinjam seperti demikian, tentu dapat menarik kesimpulan bahwa denda yang dikenakan memang cukup besar. Maka dari itu kami sangat menyarankan sekali agar selalu tepat bayar tagihan setiap bulannya jika tidak ingin kejadian seperti tersebut dialami oleh anda.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai perhitungan denda Shopee Pinjam beserta tanggal tagihan muncul dan tanggal jatuh tempo dapat Carabelanja.id sampaikan kepada anda semua. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua orang yang sedang membutuhkan pembahasan seperti diatas.