√ SPinjam Shopee 2020 : Syarat & Cara Pengajuan

SPinjam Shopee – Shopee tiada hentinya memberikan pelayanan yang membuat pengguna maupun penjual untuk selalu menggunkana marketplace dengan identik warna oranye. Shopee sangat membantu sekali bagi setiap seller atau penjual, dimana dengan hadirnya fitur SPinjam.

Fitur ini hadir untuk memberikan solusi bagi seller yang kekurangan modal untuk usaha yang sedang dijalani. Dengan menjalin kerja sama dengan PT. Lentera Dana Nusantara yang mana sebagai penyedia pinjaman online.

Hampir sama dengan beberapa pinjaman online pada umumnya, setiap seller yang hendak melakukan pengajuan diharapkan untuk mengetahui syarat dan ketentuan dari bunga sampai jatuh tempo Shopee pinjam. Pinjaman tunai ini juga sudah terdaftar dan di awasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bagi seller yang kebetulan kehabisan modal dan susah mencari pinjaman di beberapa bank yang ada, SPinjam Shopee menjadi solusi sangat tepat. Tidak hanya proses pengajuan yang cepat, di sisi pembayaran juga mudah sama seperti CARA BAYAR SHOPEEPAYLATER.

Syarat & Cara Pengajuan SPinjam Shopee

Syarat Cara Pengajuan SPinjam Shopee

Merupakan sebuah layanan yang disediakan khusus untuk penjual saja, jadi ketentuan yang berlaku akan berbeda dengan fitur ShopeePyalater. Untuk anda seller yang penasaran mengenai syarat dan cara pengajuan Spinjam Shopee, dapat simak langsung ulasan dari Carabelanja.id seperti berikut.

Apa Itu SPinjam Shopee

Sebelum kami membahas lebih dalam mengenai cara mengajukan pinjamaan, kami terlebih dahulu menjelaskan apa itu SPinjam di Shopee kepada seller Shopee. Karena masih banyak seller baru yang belum paham betul mulai dari bunga, tenor sampai limit maksimalnya berapa.

SPinjam Shopee adalah sebuah fitur teranyar dari perusahaan e-commerce Shopee khusus untuk para seller atau penjual di aplikasi tersebut. Melalui perusahaan bernama PT. Lentera Dana Nusantara selaku penyedia jasa pinjaman tunai.

Biaya SPinjam Shopee

Biaya SPinjam Shopee

Di atas memang sudah dijelaskan, jika layanan pinjaman tunai bagi penjual memiliki biaya yang dikenakan bagi setiap penjual yang hendak mengajukannya. Jika ingin mengetahui seberapa besar biaya layanannya, dapat simak perhitungannya seperti berikut.

KeteranganTenor 2 BulanTenor 3 Bulan
Pinjaman Rp. 1.000.000900.0000990.000
Biaya Transaksi10.00010.000
Cicilan Per Bulan78.964118.593
Bunga539.482372.865

Setelah melihat tabel seperti tersebut, maka penjual akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 990.000 yang mana telah dipotong biaya transaksi sebesar Rp. 10.000. Sedangkan untuk suku bunganya sebesar 2,34% dengan biaya penangan sebesar 3%. Lalu, denda yang dikenakan apabila telat bayar cicilan sebesar 5 % dari nominal cicilan per bulannya.

Syarat Pengajuan SPinjam Shopee

Syarat Pengajuan SPinjam Shopee

Lantas persayaratannya apa saja yang dibutuhkan jika ingin mengajukan pinjaman tunai di Shopee? Mengenai hal ini, syaratnya cukup mudah sekali. Tidak seperti pinjaman online pada umumnya, berikut ini beberapa yang harus dilengkapi.

  • Akun Shopee telah terverifikasi nomor HP dan data diri berupa KTP
  • KTP si pemohon
  • Rekening Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri
  • Nama rekening dan akun Shopee sama

Cara Pengajuan SPinjam Shopee

  1. Pertama buka aplikasi Shopee lewat smartphone
  2. Selanjutnya pilih menu Saya pada bagian pojok kanan bawah
  3. Lalu dilanjutkan scroll kebawah dan klik saja menu Shopee Pinjam
    Shopee Pinjam
  4. Setelah masuk ke menu tersebut akan muncul limit tersedia, silahkan klik saja Ajukan
    Klik Ajukan
  5. Silahkan tentukan saja jumlah pinjaman yang ingin di ajukan dan tentukan tenor atau durasi pinjaman
    Tentukan Pinjaman
  6. Berkutnya klik Rekening Bank Kamu, disini anda bisa gunakan rekening bank yang sudah terdaftar atau bisa tambahkan rekening bank baru
    Konfirmasi rekening bank
  7. Kemudian cek kembali detail pengajuan, jika sudah benar maka klik saja Ajukan Sekarang
    Klik Ajukan Sekarang
  8. Silahkan tunggu beberapa saat akan masuk kode verifikasi lewat nomor yang terdaftar, langsung saja masukan dan klik Lanjut
    Kode Verifikasi
  9. Selesai, jika pengajuan berhasil akan ada notifikasi masuk jika pinjaman berhasil dan dana pinjaman akan masuk ke rekening kurang lebih 2 hari jam kerja
    Pengajuan Sudah Berhasil
  10. Proses pengajuan Shopee Pinjam berhasil

FAQ

Kenapa Fitur Shopee Pinjam Tidak Muncul?

Jika fitur Shopee Pinjam tidak muncul, itu artinya anda belum memenuhi syarat dari Shopee

Kapan Tanggal Jatuh Tempo Shopee Pinjam?

pembayaran dapat dibayarkan paling lambat tanggal 5 di bulan berikutnya

Bagaimana Jika Pengajuan Pada Akhir Bulan?

Apabila anda melakukan pengajuan pada akhir bulan, maka jatuh tempo di bulan kedua setelah pinjaman berhasil. Misalnya pengajuan tanggal 30 Januari, maka tanggal jatuh temponya 5 Maret.

Nah itulah pembahasan mengenai apa itu SPinjam Shopee yang dilengkapi dengan syarat dan pengajuan yang dapat Carabelanja.id sampaikan kepada anda semua. Semoga saja informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna Shopee yang sedang membutuhkannya.