Fitur Toko Saya di Shopee Hilang : Penyebab & Cara Mengatasi

Fitur Toko Saya di Shopee Hilang – Shopee menjadi salah aplikasi belanja online dengan pengguna hingga jutaan orang, tak heran apabila banyak orang lebih percaya pada aplikasi tersebut. Selain bisa belanja segala kebutuhan sehari hari, nantinya konsumen juga bisa jualan di aplikasi Shopee.

Adapun cara jualan di Shopee memang sangat mudah, namun sebelum itu pastikan bahwa kalian sudah daftar terlebih dahulu dan telah di verifikasi oleh pihak Shopee. Dengan menjadi seller di Shopee ada banyak keuntungan bisa didapatkan seperti menambah penghasilan setiap harinya, nama toko semakin meningkat serta masih banyak lagi lainnya.

Meskipun sudah dimudahkan dalam segala hal akan tetapi banyak orang mengalami beberapa permasalahan seperti fitur toko saya di Shopee hilang, jadi masalah ini memang membuat banyak orang bingung dengan semuanya. Perihal permasalahan tersebut sebenarnya bukan merupakan masalah besar, jadi intinya kalian harus cari tahu penyebabnya dikarenakan apa.

Setelah mengetahui sumber masalahnya karena apa secara otomatis semua masalah terdapat jalan keluarnya, hal tersebut memang sering terjadi seperti tidak bisa login akun Shopee, fitur COD tidak tersedia serta masih banyak lagi lainnya. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sudah dipersiapkan buat kalian semua, untuk itu sangat disarankan agar simak artikel ini sampai selesai.

Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Dikarenakan banyak yang penasaran dengan semuanya maka pada kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan mulai dari penyebab dan cara mengatasi agar fitur toko di Shopee muncul lagi. Baiklah untuk mempersingkat waktu kalian semua sebaiknya simak langsung ulasan dari Carabelanja.id mengenai fitur toko saya di Shopee hilang seperti dibawah ini.

READ  14 Cara Tutup Toko Shopee 2022 : Aplikasi & Desktop

Apa Itu Fitur Toko Saya Shopee

Untuk mengawali pembahasan kali ini terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua mengenai apa itu fitur toko saya di Shopee, sebab ada banyak orang tidak tahu menahu dengan itu semua.

Jadi fitur toko saya di Shopee adalah sebuah layanan yang diberikan dari pihak Shopee untuk mempermudah setiap konsumen ketika ingin berjualan. Ini menjadi salah kelebihan sudah ditawarkan oleh pihak Shopee, jadi selain bisa membeli juga bisa berjualan.

Penyebab Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Sebagaimana sudah dijelaskan kepada kalian semua, setiap kali ada masalah pada Shopee wajib untuk cari tahu sumber masalahnya. Bila penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Sebetulnya penyebab kenapa fitur toko bisa sampai hilang biasanya dikarenakan cache terlalu banyak dan itu menyebabkan fitur toko bisa sampai hilang.

Kemudian penyebab berikutnya dikarenakan aplikasi yang digunakan masih menggunakan versi lama, sehingga fitur tersebut tidak muncul di menu saya.

Cara Mengatasi Fitur Toko Saya di Shopee Hilang

Ketika sudah mengetahui semuanya maka langkah berikutnya tinggal mencari solusinya seperti apa, jika masih bingung dengan itu semua. Baiklah karena banyak yang penasaran dengan semuanya, silahkan simak langsung ulasan sebagai berikut.

Hapus Cache

Adapun mengenai cara mengatasi yang pertama bisa kalian lakukan adalah hapus cache langsung di aplikasi Shopee, biasanya masalah tersebut karena terlalu banyak sampah.

Jika tidak berhasil juga, maka bisa pilih opsi lain yakni hapus cahce lewat pengaturan perangkat HP. Cuma, dengan menggunakan cara ini beberapa data akan hilang jadi harus kalian ketahui.

Log Out Akun Shopee

Lalu terdapat opsi lain bisa dilakukan dan cara ini dijamin pasti akan berhasil 100%, jadi langkah pertama harus dilakukan adalah buka aplikasi Shopee terlebih dahulu.

READ  Kenapa Akun Shopee Logout Sendiri ? Begini Cara Mengatasinya

Setelah masuk ke akun Shopee, maka langkah berikutnya tinggal logout terlebih dahulu. Adapun caranya pilih menu saya, lalu scroll kebawah lalu tekan log out.

Ketika sudah berhasil log out akun Shopee, maka langkah berikutnya tinggal login kembali ke akun kalian yang sebelumnya sering digunakan untuk transaksi.

Silahkan login kembali baik lewat nomor HP, email, akun media sosial atau beberapa metode lainnya. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan masing masing.

Ketika sudah berhasil login akun maka langkah berikutnya tinggal cek di menu saya, pada umumnya fitur toko saya akan muncul pada bagian atas profile akun.

Hapus Aplikasi

Sedangkan untuk cara terakhir bisa dilakukan adalah hapus aplikasi Shopee, namun sebelum itu pastikan sudah log out akun Shopee terlebih dahulu.

Ketika sudah berhasil hapus maka lanjut download kembali, lalu dilanjutkan untuk login kembali ke akun kalian.

Setelah itu cek kembali apakah fitur toko muncul kembali atau tidak, untuk melihatnya silahkan cek pada menu saya.

Lalu lihat pada bagian pojok kiri atas, tepatnya pada bagian diatas profile akun milik sendiri.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan diatas maka dapat menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan sudah pasti terdapat jalan keluar, namun sebelum itu pastikan bahwa kalian sudah mengetahui penyebabnya dikarenakan apa. Masalah seperti tersebut memang kerap terjadi oleh pengguna Shopee, jadi ini bukan menjadi sebuah permasalahan besar.

Nah seperti itulah tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi fitur toko saya di Shopee hilang atau tidak muncul dapat Carabelanja.id sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu bagi semua pengguna Shopee sedang membutuhkannya.