✓ Shopee Seller Center : Cara Daftar & Gunakan 2020

Shopee Seller Center – Menjadi pilihan utama bagi semua pengguna, Shopee menjadi salah satu perusahaan e-commerce terbaik yang ada di Indonesia. Tidak hanya penggunanya yang banyak, bagi setiap pengusaha atau pebisnis online mulai merambah dan berjual di Shopee.

Terlebih BUKA TOKO DI SHOPEE memiliki cara yang sangat mudah sekali, karena bisa kalian lakukan lewat aplikasi Shopee langsung. Sedangkan untuk cara berjualan di Shopee juga sudah dimudahkan, karena setiap seller kini sudah bisa akses Shopee Seller Center.

Melalui fitur tersebut, setiap penjual akan dimudahkan dalam mengatur barang yang akan dijual, selain itu juga terdapat cukup banyak fitur bisa digunakan. Lantas, sebenarnya apa si Shopee Seller Center? Lalu apa saja si fungsi dari fitur yang dikhususkan untuk setiap seller Shopee.

Pertanyaan seperti ini memang kerap diucapkan oleh penjual, terutama untuk kalian yang masih awam dalam berjualan di aplikasi Shopee. Jika kalian penasaran dan ingin mengetahui lebih jelas dan detailnya, simak saja ulasan dari Carabelanja.id seperti berikut.

Pengertian Shopee Seller Center Beserta Cara Daftar & Menggunakan

Pengertian Shopee Seller Center Beserta Cara Daftar Menggunakan

Apa Itu Shopee Seller Center

Sebelum membahas lebih dalam, alangkah baiknya untuk mengetahui apa itu Shopee Seller Center terlebih dahulu agar kalian paham dengan semuanya. Shopee Seller Center adalah fitur yang dikhususkan untuk penjual agar lebih mudah mengelola toko lewat perangkat komputer atau laptop.

Didalam fitur tersebut, kalian dapat dengan mudah mengatur produk-produk yang akan kalian jual, melihat penjualan dan penghasilan. Akses atur deskripsi produk lebih mudah dan dimudahkan untuk memberikan link video dan masih banyak lagi lainnya.

Kelebihan Seller Center Shopee

Fitur Seller Center Shopee

Seperti sudah kami sebutkan tadi, ada cukup banyak sekali fitur yang ada didalan Sellert Center Shopee. Setiap fitur yang ada akan memudahkan setiap penjual sesuai dengan fungsinya masing-masing. Berikut ini beberapa fitur yang bisa kalian gunakan.

  1. Mengatur profile toko seperti alamat, pengaturan dasar dan lainnya
  2. Mengatur produk mulai upload, edit atau hapus produk
  3. Akses membuat promo toko dan beriklan
  4. Melihat penghasilan mulai dari saldo dan rekening bank
  5. Menerima pesanan dan pengiriman pesanan
  6. Dan masih banyak lagi lainnya

Cara Buat Akun Shopee Seller Center

Cara Buat Akun Shopee Seller Center

Seller Center Shopee merupakan fitur yang dikhususkan untuk penjual dalam mengelola toko, maka secara otomatis akan tersambung pada layanan tersebut. Sedangkan untuk cara daftar maupun buat akun sangat mudah sekali kok.

  1. Pastikan akun Shopee kalian sudah terverifikasi terlebih dahulu, jika belum lakukan verifikasi nomor HP
  2. Setelah itu buka profil akun Shopee kalian untuk melanjutkan buat akun Shopee Seller
  3. Kemudian klik Mulai Jual pada bagian pojok kanan atas pada menu profile akun Shopee kalian
  4. Secara otomatis kalian sudah mempunyai akun, setelah itu kalian tinggal akses saja Shopee Seller Center melalui perangkat Komputer atau laptop dan secara otomatis akan masuk ke akun toko kalian

Cara Menggunakan Seller Shopee

Cara Menggunakan Seller Shopee

Jika kalian merupakan seller baru, sangat wajar sekali jika belum paham betul dalam menggunakan fitur seller center. Untuk mengetahui lebih jelasnya, dapat simak seperti berikut.

Pengiriman

Jika kalian telah mendapatkan pesanan dari pengguna, maka langkah berikutnya cukup melakukan packing untuk pengiriman. Pada menu pesanan, silahkan klik menu Perlu Diproses apa saja pesanan yang harus diproses pada hari itu juga.

Seller juga bisa mengecek beberapa pengiriman yang telah diproses dengan klik menu Telah Diproses, nantinya akan muncul beberapa produk yang sudah kalian proses kirim.

Selain itu, kalian dapat mengatur jasa pengiriman mana yang akan kalian pilih dan ditampilkan pada toko kalian dan masih banyak lagi lainnya bisa diatur

Pesanan

Untuk mengetahui pesanan apa saja yang masuk pada toko kalian, maka klik saja menu Pesanan. Pada menu tersebut akan muncul beberapa produk pesanan yang masuk dan harus di proses.

Selain itu juga terdapat menu pembatalan barang yang harus kalian konfirmasi maupun tolak. Namun dalam hal ini seller harus memberikan alasan yang kuat. Dan terdapat menu pembatalan dan pengembalian yang bisa diakses pada menu pesanan

Produk

Pada menu produk, kalian dapat dengan mudah untuk memasukan produk baru kedalam toko kalian maupun juga hapus produk. Untuk melihat semua produk pada toko, bisa klik menu Produk Saya.

Namun hal yang paling penting, penjual harus sering-sering untuk melakukan pengecekan pada menu pelanggaran produk. Sehingga ada beberapa produk yang kena pelanggaran langsung ditemukan.

Promosi Saya

Jika kalian sering melihat beberapa toko memberikan promo-promo, berati ia menggunakan menu Promosi Saya. Pada menu ini kalian bisa membuat promosi setiap produk yang dijual seperti cashback dan gratis ongkir.

Selain itu juga bisa mengiklankan produk dan toko, fitur IKLAN SHOPEE sangat menguntungkan bagi semua. Karena produk dan toko akan otomatis diprioritaskan pada menu pencarian.

Keuangan

Untuk yang paling penting adalah Keuangan, pada menu ini setiap seller bisa melihat pendapatan yang masuk per hari, minggu dan bulan dengan cara pilih menu Penghasilan Saya.

Sedangkan untuk cek saldo cukup pilih menu Saldo Saya, sedangkan untuk proses penarikan saldo dapat akses menu rekening bank. Yang mana penjual bisa atur sesuai dengan keinginan masing-masing.

Nah itulah pembahasan mengenai Shopee Seller Center yang dapat Carabelanja.id sampaikan kepada kalian semuanya. Semoga saja artikel seperti diatas bisa membantu bagi semua yang membutuhkannya.